website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 11:44:58 WIB

Sotpol PP Purwakarta Terjunkan Satu Truk Dalmas dan Empat Mobil Operasional Terkait Dampak Kenaikan BBM

Reporter: Che

Purwakarta | detikNews – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang di umumkan pemerintah pada Sabtu, 2 September 2022 kemarin, membuat para sopir angkutan umum yang beroperasi di Kabupaten Purwakarta melakukan aksi mogok massal, pada Senin, 5 September 2022.

Aksi yang digelar sopir angkot itu dalam rangka menuntut adanya kenaikan tarif angkutan umum usai pemerintah menaikan harga BBM. Aksi mogok massal yang dilakukan sopir angkot di Purwakarta berdampak pada warga serta anak sekolah yang menggunakan jasa angkutan.

Baca juga:  Hari Kebebasan Pers Sedunia 2023: Mengusung Tema dan Merayakan Sejarah Peringatan 3 Mei

Menyikapi hal tersebut, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purwakarta dengan sigap menurunkan kendaraan operasionalnya satu truk dalmas dan empat mobil patroli dibeberapa titik untuk mengangkut para penumpang.

Seperti yang terlihat disimpang Jalan Veteran, kelurahan Ciseureuh tepatnya di depan kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Purwakarta. Selain beberapa mobil, puluhan petugas kepolisian berjaga di kawasan tersebut.

Baca juga:  Kunjungi Jajaran Forkopimda, Lintas Ormas se-Kecamatan Panmas Siap Menjadi Partner Kerja Pemkot Depok

“Guna mengantisipasi agar penumpang tidak telantar, kami sudah menyiapkan satu truk dalmas dan empat mobil patroli untuk membantu masyarakat serta anak sekolah,” Ungkap Kadis Satpol PP melalui Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Teguh Juarsa,SE.MM, Senin (5/09/2022).

“kita mengantarkan langsung masyarakat ke lokasi tujuan agar bisa menjalankan aktivitas seperti biasa. Mudah-mudahan dengan adanya Kendaraan operasional yang juga dibantu oleh Polres Purwakarta, Dishub Purwakarta serta Personil TNI diharapkan kondusif serta tidak ada warga yang terlantar di jalan,” tutup Teguh.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait