website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 22:26:15 WIB

Steven Seagal Menyatakan Kesetiannya pada Rusia dan Dituduh AS Membuat Kampanye Disinformasi

Jakarta | detikNews – Bintang film dan produser Hollywood, Steven Seagal, mengungkapkan kesetiannya kepada Rusia dalam sebuah acara di Moskow pada tanggal 13 Maret 2023. Dalam acara yang diselenggarakan oleh Gerakan Internasional Rusia, Seagal menyatakan, bahwa dia adalah satu juta persen Rusia, setelah menerima penghargaan Order of Friendship dari Presiden Vladimir Putin.

Seagal menuduh AS menghabiskan miliaran dolar untuk menyebarkan disinformasi, dan kebohongan tentang Rusia, dalam upaya untuk mencoba mendiskreditkan, mendemoralisasi, dan menghancurkan moral negara tersebut. Menurut Seagal, lebih dari separuh orang di Amerika mencintai Rusia dan mencintai orang Rusia, dan mereka tahu bahwa mereka dibohongi.

Baca juga:  Seorang Bocah 3 Tahun di Texas Tanpa Sengaja Menembak Kakaknya Menggunakan Pistol Semi-Otomatis, Membangkitkan Kembali Isu Keselamatan Senjata Api

Seagal mengatakan, bahwa ayahnya adalah orang Rusia murni, dan dia dibesarkan dalam rumah tangga yang sangat terpengaruh oleh budaya Rusia. Menurutnya, dia tumbuh dengan mencintai Rusia, dan mencintai semua yang dipelajarinya tentang negara tersebut sejak usia sangat dini. Seagal menyebut, dirinya sebagai seorang Russophile sejati, dengan tingkat kesetiaan satu juta persen.

“Ayah saya orang Rusia murni, dan saya dibesarkan dalam rumah tangga murni Rusia, karena ibu saya benar – benar tenggelam dalam budaya Rusia dan dia tidak memiliki orang tua’, ujar Seagal, yang lahir di Michigan.

Baca juga:  Pemkab Serang dan Profesor Ali Zum Masyar Terima Kunjungan Menteri Pertanian Malaysia untuk Pengembangan Pertanian dan Pariwisata

“Jadi saya tumbuh dengan budaya Rusia. Saya tumbuh dengan mencintai Rusia dan mencintai semua yang saya pelajari tentangnya sejak usia sangat dini. Dan bagi saya, saya satu juta persen Russophile dan satu juta persen Rusia”, ungkapnya.

Pernyataan Seagal muncul ketika hubungan antara Rusia dan AS mencapai titik terendah, setelah jet tempur Rusia disebut mencegat pesawat tanpa awak atau drone pengintai Angkatan Udara AS di atas Laut Hitam. Amerika Serikat telah memberikan bantuan keamanan sebesar US$ 34 miliar kepada Ukraina sejak 2014, dan mayoritas Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat AS, dan Senat telah menggelontorkan uang untuk mendukung Ukraina.

Baca juga:  Ukraina Berhasil Merebut Kembali Desa Staromaiorske di Wilayah Donetsk dari Pasukan Rusia

Seagal sebelumnya ditunjuk sebagai perwakilan khusus Kementerian Luar Negeri Rusia, bertindak sebagai perantara untuk hubungan kemanusiaan Rusia – Amerika. Putin memberikan penghargaan Order of Friendship kepadanya, yang dianggap mempunyai kontribusi besar bagi pengembangan kerjasama budaya dan kemanusiaan internasional. Seagal menyebut Putin sebagai salah satu pemimpin dunia terhebat.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait