website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 3:03:31 WIB

Sub PIN Polio di UPTD Puskesmas Mampang: Sasaran Penanganan 1.321 Balita

Depok | detikNews – UPTD Puskesmas Mampang menargetkan 1.321 balita di wilayah kerjanya mendapatkan imunisasi polio. Pelaksanaan Sub Minggu Imunisasi Polio Nasional (Sub-PIN) akan dimulai Minggu depan.

Kepala UPTD Puskesmas Mampang, Winarni Naweng Triwulandari mengatakan, imunisasi ini akan dilakukan selama dua putaran. Putaran pertama akan berlangsung dari 3 April hingga 9 April 2023, dan putaran kedua akan berlangsung dari 15 Mei hingga 21 Mei 2023.

Baca juga:  ASN, PKK, dan Warga Cipayung Adakan Senam untuk Menjaga Kesehatan

“Sub-PIN Polio serentak Minggu depan akan kita laksanakan dengan mengunjungi posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) mulai Senin (03/04), sampai Mei untuk putaran kedua,” ujarnya, Kamis (30/03/23). 

Naweng menjelaskan target peserta imunisasi adalah balita usia 0-59 bulan, dengan target pencapaian 95 persen. Selain itu, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan koordinasi di tingkat RT.

Baca juga:  Santri Al-Kindi Diinspirasi oleh Wali Kota Depok untuk Menjadi Rajin Belajar

“Kami telah melakukan sosialisasi melalui berbagai media seperti Grup WhatsApp, media sosial, RW, dan kader. Sub-PIN Polio adalah Minggu imunisasi polio untuk mencegah dan memutus mata rantai virus polio yang menyebabkan kelumpuhan pada anak-anak,” jelasnya.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap lingkungan Mampang khususnya bebas polio dan semua anak sehat,” tutupnya. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait