website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 10:31:36 WIB

Suhardi Pria Parubaya Bermental Baja

Laporan: Ragil

Pemalang | detikNews – Banyak jalan menuju Roma, istilah itu mungkin sama dengan Tak ada akar, rotanpun jadi. Begitu sebuah gambaran seorang lelaki tua, bernama Suhardi (54 th), warga Karang Jati, Kabupaten Blora Jawa Tengah. Dengan hanya menggunakan sepeda butut, menempuh perjalanan jarak ratusan kilometer dari rumahnya di Blora dengan tujuan Ibu Kota Jakarta, Bersilaturahmi ke saudarnya yang merantau di Jakarta.

Baca juga:  Perketat Sistem Promosi ASN di Pemkab Pemalang untuk Mencegah Praktik Jual-Beli Jabatan, Mardani Ali Sera Meminta Kepada Pemerintah

Berbekal tekad membara Suhardi yang kesehariannya bekerja sebagai tukang pijat ini, berangkat dari rumahnya kemarin hari Jum’at usai subuh, mengayun sepeda tua nya, yang setia menamani kemanapun dia pergi.

Jalur yang tempuh dari Blora, Jepara, Kudus, Demak, Semarang, hingga sampai di Kota Pemalang jam 02 .00 WIB tadi pagi, istrahat di Terminal Induk dekat jalur Pantura.

Menurut keterangan mantan konduktur bis antar Kota antar Provinsi ini, dirinya sudah lama pergi ke tempat yang jarak nya jauh dengan bersepeda, di samping karena alasan faktor ekonomi, juga menyehatkan badan alasannya.

Baca juga:  Peluang Kuliah di STIKES Syedza Masih Ada: Program Sarjana Psikologi Dibuka Pendaftaran Hingga 15 September

Dengan bermodal sedikit uang, serta banyak kenalan di Kota-kota yang dilaluinya, dia juga menawarkan jasa sebagai tukang pijat, saat istirahat di terminal.

Dirinya tidak merasa kwatir menempuh perjalanan jauh dengan bersepeda, begitu juga keluarga nya sudah tahu kebiasaanya naik sepeda jarak jauh, mungkin nanti malam mas biar tidak panas, saya akan melanjutkan perjalanan ke Jakarta,” ujar Suhardi seraya menyeruput kopi hitamnya. Ada satu pelajaran hidup yang kita tuai dari seorang lelaki tua bernama Suhardi. Di usia nya yang tidak muda lagi, hanya bermodal sedikit bekal, dia menaiki sepeda butut yang tidak layak, mengayuh ratusan kilometer dari Blora ke Jakarta . ( Ragil 74 )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait