25.4 C
Indonesia
Sen, 28 November 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Senin, 28 November 2022 | 9:36:21 WIB

Sukses Benahi Beberapa Titik Permasalahan Lingkungan Pada Periode PAW, M.Suryadi Ajak Masyarakat RW13 Bersama-sama Lakukan Kerja Nyata

Depok | detikNews – Setelah sukses membuat beberapa titik perubahan diwilayah RW13, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok pada masa Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua RW13, M.Suryadi.S.Ag selaku pemegang tampuk pimpinan wilayah sementara, mengajak masyarakat diwilayahnya untuk lebih mengkonsentrasikan pemikiran-pemikiran terbaik masyarakat, kepada perwujudan nyata pembenahan wilayah secara bersama-sama tanpa adanya ke-egoisan individualisme semata.

M.Suryadi.S.Ag mengatakan, bahwa dalam setahun masa PAW yang dipimpinnya, dirinya telah membuat 2 program pembenahan wilayah secara terstruktur yakni: Program kerja nyata jangka pendek dan Program kerja nyata jangka panjang.

“Pada Program kerja nyata jangka pendek yang telah kami lakukan adalah, menjalin kerjasama dengan wakil rakyat Kota Depok dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Dari kerjasama tersebut kami telah melakukan pengaspalan jalan lingkungan secara bertahap, dan yang pertama kami rapihkan yakni: Pengaspalan jalan setapak pada wilayah RT6/RW13”, ujarnya, Senin 18/4/2022.

“Selanjutnya, saya bersama para jajaran pengurus RW13, dengan Dinas Koperasi Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, telah meresmikan para pedagang yang dianggap liar yang melakukan usaha diarea Situ Rawa Besar, dengan memasukkan para pedagang tersebut kedalam anggota resmi sebagai pedagang binaan DKUM tersebut”, ungkapnya.

Anggota Majelis Ulama (MUI) Kota Depok ini juga menjelaskan, dirinya pun telah mempunyai tim khusus advokasi kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu, dengan bersinergi bersama Pemkot Depok melalui jalur program bantuan sosial (Bansos).

“Selain tim pembangunan infrastruktur, saya juga telah mempunyai tim khusus yang menangani tentang kesehatan bagi warga kami yang kurang mampu, dan Alhamdulillah, tim kami telah melakukan beberapa advokasi kesehatan warga yang saat ini sudah kembali sehat seperti sediakala dengan tanpa mengeluarkan biaya”, paparnya.

“Kedepan saya sudah mempersiapkan beberapa tim lagi seperti: tim advokasi hukum, pembinaan usaha masyarakat, dan masih ada beberapa lagi yang memang saya siapkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat”, tambahnya.

Alumni jebolan Pesantren Purwakarta ini berharap, pada program kerja nyata jangka panjang yang sedang diprosesnya bisa segera terealisasi ditahun 2022 ini atau pada tahun 2023 mendatang.

“Pada program kerja nyata jangka panjang kedepan, saya telah mengajukan beberapa proposal pembangunan Gedung Serbaguna kepada para partner kerja kita, baik dari anggota DPRD Kota Depok dan anggota DPRD Privinsi Jawa Barat, dan alhamdulillah keduanya telah menyetujui. Jadi, tinggal menunggu waktunya saja, mudah-mudahan semua bisa terlaksana dengan baik tanpa adanya kendala yang berarti”, jelasnya.

“Gedung Serbaguna ini menjadi sangat penting adanya dilingkungan kami, karena berfungsi sangat vital sebagai sentral aktifitas pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat kami. Selain sebagai kantor resmi para pengurus RW13, juga sebagai sekretariat Posyandu, Posbindu, Karang Taruna Unit 13, Perpustakaan, serta sebagai pusat informasi valid bagi masyarakat”, imbuhnya.

Lulusan tahun 1998 Institut Agama Islam Nasional (IAIN) Sunan Gunung Jati Bandung ini menilai, bahwa dalam melakukan perubahan peningkatan semua aspek dalam kehidupan masyarakat, yang diperlukan hanyalah konsistensi terealealisasinya program kerja nyata, agar tujuan utama dari niat awal tidak keluar dari jalur-jalur yang telah direncanakan.

“Dalam melakukan tujuan perubahan kearah yang lebih baik, selain harus memiliki kemampuan organisasi yang baik dan benar dalam memimpin tim kerja dilapangan, mental seorang leader juga menjadi salah satu syarat wajib guna terwujudnya tujuan dari program kerja yang diciptakan. Dengan mental yang mumpuni dan pengetahuan organisasi yang handal maka, hasil akhir dari proses perjalanan kerjanya akan menghasilkan tujuan yang signifikan”, lanjutnya.

 

“Saya optimis dengan didukung oleh tim kerja yang cerdas, kepercayaan masyarakat yang ikhlas, pada masa periode selanjutnya lingkungan RW13 akan mampu meningkatkan seluruh aspek kehidupan masyarakat mandiri, maju bersama, menuju masyarakat Kota Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera”, pungkasnya.(Arifin)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait