website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 21 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 21 April 2024 | 3:57:57 WIB

Sukses Gelar Kontestasi Pemilihan Para Ketua RT/RW, Jajaran Pengurus Lingkungan RW02 Siap Targetkan Pembangunan Merata di Wilayahnya

Depok | detikNews – Setelah selesai dan sukses menggelar acara kontestasi pemilihan para Ketua RT dan Ketua RW, jajaran para pengurus lingkungan RW2, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, kompak berkomitmen membangun lingkungan secara bersama-sama, dengan mengedepankan nilai-nilai sosial kemasyarakatan menuju masa terbaik lingkungan RW2.

Achmad Haikal Ketua RT5/RW2 mengatakan, bahwa faktor dasar dalam membangun wilayah adalah diwajibkannya membangun sinergitas seluruh pemangku wilayahnya terlebih dahulu, guna menyelaraskan tujuan utamanya yakni memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya.

“Membangun soliditas internal organisasi, dengan membentuk tim kerja yang terdiri dari para pengurus lingkungan adalah hal yang terpenting yang harus dilakukan.  Karena tim adalah sebuah keniscayaan,  ketika menginginkan kerjasama itu tercapai, dari tim yang solid lah nantinya akan mampu menciptakan kerjasama yang terarah dalam merealisasikan setiap program-program yang telah dan akan direncanakan”, ucap Haikal, Sabtu 2/7/2022

Baca juga:  Pemerintah Kota Jakarta Pusat Usung Tema Go Green And Sustainable di Flona 2022

“Dalam membangun soliditas tim kerja, tidak akan terlepas dari membangun individu-individu tim yang solid pula. Pemahaman membangun soliditas tim kerja ini harus menjadi pemahaman semua anggotanya serta pimpinan tim itu sendiri, dan dalam memimpin harus memiliki pemahaman selangkah lebih maju terkait membangun soliditas timnya”, ungkapnya.

Haikal menambahkan, bahwa soliditas tim kerja akan terbilang berhasil, apabila didalamnya telah tercipta timbulnya rasa memiliki terhadap organisasi tim kerja yang dibentuknya.

“Sense of Belonging, timbulkan kepada setiap anggota yang tergabung dalam tim kerja, rasa memiliki terhadap organisasinya.  Rasa ini lahir ketika ia telah memiliki pemahaman terkait cinta dan loyalitas terhadap organisasinya. Rasa ini akan membuat bangga terhadap organisasinya, san menjadi orang yang siap untuk memperjuangan organisasinya”, lanjut Haikal.

Baca juga:  Inspirasi Kreatif dan Inovatif, Menteri Sandiaga Dorong Semangat Pelaku Ekraf di Kota Depok

“Entitas pemerintahan yang tugas dan fungsinya erat berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat, perlu untuk terus melakukan peningkatan layanan kepada seluruh pemangku kepentingan ditingkat lapisan bawah. Mulai dari peningkatan infrastruktur layanan, memberikan standar pelayanan yang prima, serta penanganan keluhan dan pengaduan yang berasal dari masyarakat”, lanjutnya.

“Kita sebagai pimpinan lingkungan seyogyanya memahami kebutuhan pemangku kepentingan, dan mengetahui cara memuaskan, serta memenuhi kebutuhan mereka. Sehingga keluhan masyarakat terhadap pelayanan instansi pemerintah yang selama ini sering kita dengar akan menghilang seiring dengan meningkatnya profesionalitas kerja para RT dan RW untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya”, tutupnya.

Sementara itu menurut H.Ugan Gandawinata Ketua RW2 terpilih mengatakan, ada tiga ‘Magic Word’ yang harus diingat saat melayani publik yakni : Ucapan salam, ucapan maaf, serta ucapan terimakasih.

Baca juga:  Tinjau Lokasi Drainase Penuh Sampah, H.Imam Musanto Imbau Keras Oknum Pembuang Sampah Untuk Peduli Terhadap Lingkungan

“Standar pelayanan adalah tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan, dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban, serta janji para penyelenggara wilayah kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan teratur.”, ujar H.Ugan.

“Kami para pengurus RW2 beserta para jajaran RT nya, berkomitmen akan membangun lingkungan kami dengan menitikberatkan pembangunan wilayah pada aspek kebersamaan, kemanusiaan, serta kesetaraan hak sesama masyarakat, agar kedepannya lingkungan RW2 menjadi salah satu wilayah percontohan bagi wilayah lainnya di Kota Depok, guna terwujudnya Kota Depok sebagai Kota yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera…Aamiin”, pungkasnya.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait