website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 20:47:56 WIB

Sukses Menggelar UAS Semester Ganjil, MTsN 2 Deli Serdang Laksanakan Pembagian Raport TA 2022-2023

Deli Serdang | detikNews – Sukses menggelar Ujian Semester Akhir (UAS) MTsN 2 Deli Serdang mengadakan kegiatan pembagian hasil evaluasi siswa selama satu Semester Ganjil untuk Tahun Ajaran 2022/2023. Pembagian raport semester Ganjil dilaksanakan dengan mengundang seluruh orang tua/wali siswa dari kelas VII, VIII dan IX.

“Alhamdulillah hari ini kita sama-sama akan menerima hasil belajar anak-anak kita selama satu semester, yang evaluasi ini jangan dijadikan patokan sebagai penentu masa depan anak kita. Raport hanyalah angka, yang mana kecerdasan tidak bisa diukur dengan rangking atau juara”, ucap Kepala Madrasah Hasnan Nasrun, S.Pd., M.Si saat menyampaikan sambutan pidatonya, Sabtu 24/12/2022.

Baca juga:  Antisipasi Rusaknya Bangunan Pada Wilayah Rawan Bencana, Ini Penjelasan Ahli Bangunan UPER

“Karena pada setiap anak berbeda-beda minat dan bakatnya mungkin dia lemah di akademik, tapi mampu di nonakademik. Jadi, kita sebagai orangtua agar terus memberikan motivasi kepada mereka, apabila bagi anak-anak didik kami yang tidak mendapatkan juara”, lanjutnya.

Kepala Madrasah menegaskan bahwa adab adalah yang paling utama atau lebih tinggi derajatnya dari pada ilmu.

Baca juga:  Rebut Medali Emas di Ajang (IKMC) 2023, Alvy Al Khalifi Optimis Raih Juara Kembali di Internasional IMCS dan IMWIC 2023 Singapura dan Malaysia

“Semua anak diciptakan Allah SWT diberikan dengan segala kemampuan dan tingkat kecerdasan yang berbeda-beda, berikan apresiasi dan penghargaan kepada anak kita yang mendapatkan juara, dan tidak perlu kita marahi apabila jika anak kita tidak bisa mendapat juara, karena rapor hanyalah angka dan akhlak adalah yang paling utama”, tegasnya.

Kegiatan pembagian raport juga diselingi dengan pengumuman juara-juara perlombaan Classmeet, yang dilaksanakan setelah selesai ujian.

Berbagai kegiatan lomba serta olahraga
dilaksanakan pasca ujian semester ganjil, dan cabang olahraga yang dilombakan juga bertujuan untuk mempersiapkan bibit-bibit atlet yang mampu bersaing di tiap bidang olahraga tersebut.

Baca juga:  Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak, Umi Etty Harapkan Kerjasama Semua Pihak dalam Upaya Perwujudan Depok Kota Layak Anak

Adapun yang menjadi pemenang diantaranya : Juara Umum Mulia Kelas VII Aliya Nainawa, Kelas VIII Alifha Aruni, dan Kelas IX Syifa Azzahra, kegiatan tersebut turut dihadiri : Pengawas Madrasah, Nur Asiyah Rambe, M.Pd,Komite Madrasah, AKP. H. Edianto, para Guru-guru, Wali murid dan siswa siswi MTsN 2 Deli Serdang Lubuk Pakam.(Taufik Rahman)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait