website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 23:08:13 WIB

Sukseskan WSBK Mandalika 2022, Kapolda NTB Pimpin Rakor Kesiapan

MATARAM | detikNews – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Djoko Poerwanto pimpin rapat koordinasi (Rakor) pelaksanaan World Super Bike (WSBK) mendatang di Balla room hotel ternama di Lombok NTB, Selasa (25/10/2022).

Kapolda NTB mengatakan rapat koordinasi ini perlu dilaksanakan mengingat event WSBK yang akan terlaksana di Sirkuit Manadalika 11-13 November 2022 nanti merupakan aset bangsa yang perlu dijaga dan perlu disukseskan.

Baca juga:  Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Berupaya Mengatasi Masalah Gaji Dokter yang Masih di Bawah UMR

“Jika semua berjalan lancar dan aman, maka yang mendapat manfaatnya dalah bangsa ini,” katanya usai memimpin rapat.

Dijelaskan Kapolda, Rakor itu membahas tentang segala sesuatu yang menjadi kebutuhan saat pelaksanaan WSBK nanti, tak terkecuali dari segi pengamanan rekayasa lalu lintas, pengaturan parkir, penonton dan lain sebagainya.

“Tadi itu kita bahas semua hal yang berkaitan dengan WSBK terutama masalah keamanan dan kerawanan yang akan timbul saat kegiatan seperti penyelesaian masalah lahan ITDC, angkutan Sewa Umum/khusus, Manajemen lantas dan perpakiran serta tiketing, serta peran masyarakat,” jelasnya.

Baca juga:  Pemkot Depok Hadirkan Tiga Raperda Baru sebagai Respons atas Perubahan Peraturan Perundang-Undangan

Masih kata Kapolda NTB, Untuk mencapai kesempurnaan dalam Rakor tersebut masing-masing stakeholder memaparkan kesiapannya, termasuk strategi yang akan dijalankan saat pelaksanaan WSBK nanti seperti strategi pengamanan, tiketing, Sutthle Bus, Media Center, Hospitality, Parkir dan lain sebagainya.

“Semua kita bahas, agar pada saat pelaksanaan nanti, semua berjalan lancar,” ungkapanya.

“Ini event internasional, semua harus sempurna, karena seluruh dunia tertuju ke Mandalika, maka kita harus berusaha sebaik mungkin untuk melaksanakan event ini,” pungkasnya.

Baca juga:  Rutin Berbagi Ilmu Bisnis, TDA Depok Adakan Seminar 'How To Systemize Your Bussiness'

Sejumlah stakeholder yang hadir dalam kegiatan itu termasuk dari Kemenparekraf, Kepolisian, TNI, Pemprov, ITDC, MGPA dan lainnya.(H. Syamsul Hadi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait