website statistics
28.4 C
Indonesia
Wed, 19 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Wednesday, 19 June 2024 | 16:34:28 WIB

Supian Suri Berharap Program Kampung Keluarga Berkualitas Sejalan dengan Inisiatif Unggulan Kota Depok

Depok | detikNews – Supian Suri, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, berharap program Kampung Keluarga Berkualitas yang sedang berjalan bisa sejalan dengan program unggulan Kota Depok. Keberpihakan ini bertujuan untuk mendukung pembangunan Kota Depok menuju kemajuan dan kesejahteraan.

“Harapannya bisa selaras dengan program unggulan seperti Pra -Sekolah Perkawinan dan Sekolah Ayah Ibu sebagai langkah nyata Depok menuju Program Ketahanan Keluarga,” ujar Supain Suri  saat pembukaan Rapat Koordinasi Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB di Balai Teratai Balai Kota Depok, Kamis (25/05/2023)

Baca juga:  Wakil Ketua II DPRD Luwu Zulkifli "Menjadi Saksi Kerjasama Antara Klinik Assyifa Belopa Dengan Pihak BPJS Cabang Palopo"

Menurut Supian Suri, program unggulan Kota Depok yang selaras dengan Kampung KB adalah Depok Ramah Keluarga, serta disinergikan dengan RW Ramah Anak, Posyandu, Posbindu ( Posko Pengendalian Penyakit Tidak Menular), Kampung Cerdas Ramah Keluarga (Kampung Pintar Ramah Keluarga), dan Pokja Keluarga Sehat (Kelompok Kerja Keluarga Sehat).

Lebih lanjut Supian Suri menambahkan penguatan peran kelompok kerja diperlukan untuk mencapai keberhasilan Kampung KB. Tugas kelompok kerja tersebut antara lain mengkoordinasikan kegiatan pengembangan, penggerakan, dan pemberdayaan masyarakat, serta memberikan advokasi dan pendampingan teknis kepada masyarakat.

Baca juga:  Normalisasi Kali Pesanggrahan: Langkah DPUPR Kota Depok Cegah Banjir dan Mengurangi Sampah

Selain itu, kelompok kerja tersebut bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan kegiatan lintas sektoral, kegiatan lintas program, dan kemitraan. Mereka juga bertugas memfasilitasi, memantau, mengevaluasi, dan melaporkan kemajuan.

“Dengan begitu, kita bisa mengoptimalkan peran Kampung KB dan berkontribusi dalam pembangunan Kota Depok,” tandasnya. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait