website statistics
28.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 18:31:50 WIB

Syech Fadhil Kunjungi Warga Selama Bulan Suci Ramadhan

Aceh Utara | detikNews – Senator DPD RI asal Aceh, H M Fadhil Rahmi Lc MA, atau akrab disapa Syech Fadhil, kembali mengunjungi warga selama bulan suci Ramadan. Untuk kali ini, kunjungan dimulai sejak dari 27 hingga 30 Maret ini, berlangsung di pesisir timur Aceh.

Senator yang dikenal dekat dengan ulama kharismatik ini juga menggelar tarawih hingga sahur bareng warga di lokasi yang berbeda-beda. Kegiatan ini bagian dari membangkitkan syiar Islam dan menyemarakan Ramadan di Aceh.

Baca juga:  Kakanwil ke Kantor PC NU Labusel untuk Bersilaturahmi

Salah satu daerah yang dikunjungi adalah tarawih dan ceramah di Kopelma Darussalam Desa Rukoh, Kabupaten Aceh Besar.

Yang kemudian dilanjutkan dengan sahur bersama warga Bireuen pada Selasa, 28 Maret 2023. Kemudian pada Selasa 28 Maret 2023, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan warga Riseh Tunong, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

Baca juga:  HMP-BK FTK Gelar Baksos Dalam Rangka Peduli Lingkungan

Kegiatan dilanjutkan dengan Tarawih berjamaah. Kegiatan ini turut dihadiri oleh jajaran Pemkab Aceh Utara serta Muspika Plus setempat. Hadir juga anggota DPR Aceh Tarmizi Panyang dan sejumlah undangan lainnya.

“Ini bagian dari menyemarakan Ramadan di Aceh,” kata sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS), Jumat, (31/03/2023)

Menurut Syech Fadhil, selama Ramadan aktivitas di malam hari terasa lebih hidup di Aceh.

Baca juga:  Haji Uma Tanggung Biaya Pendamping Penderita Kanker Paru Asal Aceh Utara

“Tarawih kemudian dilanjutkan dengan tadarus. Kemudian dilanjutkan dengan sahur bareng dengan warga. Semoga Allah Swt terus memberi kita kesehatan dan kelapangan rejeki,” ujar mantan ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh ini.

Rencananya, aktivitas Syech Fadhil di pesisir timur Aceh akan berlangsung hingga 30 Maret 2023 nanti. Agenda juga disesuaikan untuk memudahkan bersosialisasi dengan masyarakat di daerah setempat. (Murhaban)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait