website statistics
28.4 C
Indonesia
Wed, 28 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 February 2024 | 17:26:00 WIB

Tabasam IV di gelar di Desa Tirip Kecamatan Wadaslintang, Perebutkan 16 Cabang Perlombaan

Reporter: Suhirman

WONOSOBO | detikNews – Ta’aruf dan Lomba Santri Madin (TABASAM) Ke-IV di gelar oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo yang berlokasi di Desa Tirip pada Minggu ( 26/6).

Acara ini dibuka langsung oleh Bapak Iswanto selaku Perwakilan dari KUA Kecamatan Wadaslintang.

Iswanto mengapresiasi telah terlaksananya Tabasam sendiri merupakan ajang lomba olahraga dan seni bagi anak-anak yang bersekolah di Madrasah Diniyah Takmiliyah dan TPQ se- Kecamatan Wadaslintang. Tujuannya adalah untuk membentuk dan mempersiapkan sumber daya manusia, yakni para siswa maupun santri, khususnya dalam bidang olah raga dan seni.

Baca juga:  Pj. Bupati Mubar Diharapkan Secepatnya Lakukan Mutasi

“Saya menyambut baik adanya kegiatan Tabasam tingkat Kecamatan Wadaslintang dalam upaya meningkatkan SDM santri Diniah dalam bidang seni dan olahraga” jelasnya saat membuka Tabasam tingkat Kecamatan Wadaslintang

Turut hadir Rois Saputro selaku sekertaris FKDT kabupaten Wonosobo, ia menyatakan bahwa Tabasam merupakan ajang tahunan yang di gelar dengan lokasi yang berbeda- beda di wilayah kecamatan Wadaslintang.

Baca juga:  Gubernur Sumut: "Hybrid Learning, 50% Daring, 50% Luring Untuk Solusi Pembelajaran"

“Perlombaan ini adalah seleksi di tingkat kecamatan dan bagi yang mendapat juara 1 nanti akan bertanding di Kabupaten pada tanggal 3 Juli yang Insya Allah akan di gelar di Kecamatan Garung”. Kata Rois

Selain itu acara Tabasam di hadiri Wakhid Setiawan selaku Penyuluh Agama KUA Kecamatan Wadaslintang serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Wadaslintang.

Diikuti oleh 16 Desa dengan peserta 271 santri yang terbagi menjadi 16 macam perlombaan, diantaranya adalah olahraga lari Sprint 80 m pa/pi, lari Sprint 60 m pa/pi, bulu tangkis single pa/pi, bulu tangkis ganda pa/pi, tenis meja single pa/pi, tenis meja ganda pa/pi, catur cepat pa/pi, untuk lomba Seni antara lain Tahfiz Juz ‘Amma pa/pi, pidato bahasa Arab pa/pi, pidato bahasa Indonesia pa/pi, puisi islami pa/pi, MTQ pa/pi, murottal Wal Imla’ pa/pi, kaligrafi pa/pi, MQK Safinatunnaja pa/Pi, dan cerdas cermat Diniah( CCD). (Suhirman)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait