website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 11:10:31 WIB

Tak Disangka Ternyata ini yang Dilakukan Ikatan Arema Kupang, Simak Berikut ini Selengkapnya

Laporan: Arifin

Kupang | detikNews.co.id – Kabar tentang meninggalnya Bapak Bobi Piter, warga Kupang asal Malang Jawa Timur yang tinggal di kawasan Lasiana Kota Kupang, rupanya segera menyebar dikalangan Keluarga Besar Ikatan Arema Kupang NTT Kamis 3 Oktober 2022.

Beberapa saat setelah mendengar kabar duka tersebut beberapa pengurus segera mengambil inisiatif untuk menggalang Donasi bagi keluarga Almarhum.

Keluarga Asal Malang tersebut rupanya selama ini termasuk keluarga yang kurang beruntung, hal ini dapat dilihat dari kondisi rumah yang mereka tempati yang nampak kecil hanya berdinding benak triplek dan beratapkan seng.

Baca juga:  Kunjungan Guru Besar (PSI) Pejuang Siliwangi Indonesia, Hj. Edeh Purwadirja di Aula Kantor DPP Pejuang Siliwangi Indonesia

Hal inilah yang kemudian membuat Sam Sugiono, penasehat Ikatan Arema, bersama Sam Bravo, Sam Haris, Sam Slamet bersama para pengurus lainnya, memutuskan untuk membantu keluarga alm yang mengalami kedukaan tersebut.

“Bisa dilihat sendiri kondisinya, kita sebagai sesama warga perantauan asal Malang merasa ikut perihatin dengan keluarga alm” ungkap Sam Sugiono, yang selain penasehat Ikatan Arema dirinya juga bagian relawan K2S yang bergerak di bidang Sosial.

Baca juga:  Pj. Bupati Aceh Utara Hadiri Pembukaan Acara Bhayangkara Seulawah Expo 2022

Lelaki paruh baya asal Malang yang biasa dipercaya mengurus jenasah oleh K2S ini juga mengajak semua anggota Ikatan Arema Kupang yang terketuk hatinya untuk ikut bersama-sama Meringankan beban keluarga alm, melalui donasi digroub wa ikatan Arema Kupang.

Sementara itu Sam Bravo, selaku sekretaris didampingi Sam Slamet saat ditemui disela acara takjiah di rumah duka menjelaskan, bahwa ini spontanitas dilakukan sebagai bentuk Upaya solidaritas dan kepekaan sosial Keluarga besar Ikatan Arema Kupang.

Baca juga:  LAZISMU Aceh Bagikan Paket Ramadhan untuk Perempuan Kepala Keluarga

“Ini kan musibah dan kami lihat kondisinya perlu dibantu maka kami berinisiatif untuk Menggalang donasi agar diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban keluarga Alm,” ungkap Sam Bravo.

Setelah terkumpul hasil donasi langsung diserahkan ke Istri dari Almarhum, ” Jangan dilihat nilainya tapi inilah bentuk ungkapan dukacita kami keluarga Arema Kupang ” pungkas Sam Sugiono dan dengan perasaan penuh haru keluarga almarhum mengucapkan banyak terimakasih kepada Ikatan Arema Kupang.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait