25.4 C
Indonesia
Sen, 28 November 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Senin, 28 November 2022 | 8:44:52 WIB

Tak Disangka Ternyata ini yang Dilakukan Ikatan Arema Kupang, Simak Berikut ini Selengkapnya

Laporan: Arifin

Kupang | detikNews.co.id – Kabar tentang meninggalnya Bapak Bobi Piter, warga Kupang asal Malang Jawa Timur yang tinggal di kawasan Lasiana Kota Kupang, rupanya segera menyebar dikalangan Keluarga Besar Ikatan Arema Kupang NTT Kamis 3 Oktober 2022.

Beberapa saat setelah mendengar kabar duka tersebut beberapa pengurus segera mengambil inisiatif untuk menggalang Donasi bagi keluarga Almarhum.

Keluarga Asal Malang tersebut rupanya selama ini termasuk keluarga yang kurang beruntung, hal ini dapat dilihat dari kondisi rumah yang mereka tempati yang nampak kecil hanya berdinding benak triplek dan beratapkan seng.

Baca juga:  Kades Desa Wargajaya Ooy Tamami S: Pengabdian dan Sejarah Desa Wargajaya

Hal inilah yang kemudian membuat Sam Sugiono, penasehat Ikatan Arema, bersama Sam Bravo, Sam Haris, Sam Slamet bersama para pengurus lainnya, memutuskan untuk membantu keluarga alm yang mengalami kedukaan tersebut.

“Bisa dilihat sendiri kondisinya, kita sebagai sesama warga perantauan asal Malang merasa ikut perihatin dengan keluarga alm” ungkap Sam Sugiono, yang selain penasehat Ikatan Arema dirinya juga bagian relawan K2S yang bergerak di bidang Sosial.

Baca juga:  Ingin Perubahan, Coblos Heri Pransisco Nomor Urut 3

Lelaki paruh baya asal Malang yang biasa dipercaya mengurus jenasah oleh K2S ini juga mengajak semua anggota Ikatan Arema Kupang yang terketuk hatinya untuk ikut bersama-sama Meringankan beban keluarga alm, melalui donasi digroub wa ikatan Arema Kupang.

Sementara itu Sam Bravo, selaku sekretaris didampingi Sam Slamet saat ditemui disela acara takjiah di rumah duka menjelaskan, bahwa ini spontanitas dilakukan sebagai bentuk Upaya solidaritas dan kepekaan sosial Keluarga besar Ikatan Arema Kupang.

Baca juga:  Pj Walikota Mengajak Masyarakat Ciptakan Tebing Tinggi Bebas Narkoba

“Ini kan musibah dan kami lihat kondisinya perlu dibantu maka kami berinisiatif untuk Menggalang donasi agar diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban keluarga Alm,” ungkap Sam Bravo.

Setelah terkumpul hasil donasi langsung diserahkan ke Istri dari Almarhum, ” Jangan dilihat nilainya tapi inilah bentuk ungkapan dukacita kami keluarga Arema Kupang ” pungkas Sam Sugiono dan dengan perasaan penuh haru keluarga almarhum mengucapkan banyak terimakasih kepada Ikatan Arema Kupang.(Arifin)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait