website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 18 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 18 May 2024 | 21:06:51 WIB

Tak Jelas Penataan Drainase Area Jalan Sejajar Rel Stasiun Depok Baru, Sebabkan Meluapnya Air dan Mengganggu Aktivitas Warga

Laporan: Arifin

Depok | detikNews.co.id – Akibat dari tidak jelasnya penataan drainase yang berada di area Jalan Sejajar Rel Kereta Api Stasiun Kereta Api Depok Baru, Kelurahan Depok, Kecamatan Panncoran Mas, Kota Depok, air yang semestinya mengalir kini meluap ke jalan, dan mengganggu aktivitas warga pengguna angkutan Kereta Api menuju Stasiun Depok Baru, serta aktivitas belanja kebutuhan Warga ke Pasar Kemirimuka Beji Depok.

Marwaji tokoh pemuda setempat mengatakan, bahwa drainase yang berada di area Stasiun Depok Baru tersebut, sudah seringkali dibersihkan secara mandiri. Namun, karena tidak jelasnya jalur aliran air pada drainase tersebut mengakibatkan air semakin menggenang, dan meluap sampai ke badan jalan.

Baca juga:  Hadiri Maulid Nabi di Masjid Jami Attaqwa, Bahrul Ulum Sampaikan Pesan Sehat Kepada Jamaah

“Saluran/drainase ini sudah seringkali kami bersihkan secara mandiri, dengan melakukan kerja bhakti bersama warga, agar air tidak lagi meluap ke jalan. Tapi, karena tidak jelasnya arah air pada jalur drainase, air semakin menggenang hingga menyebabkan mengalir ke badan jalan”, ucapnya, Senin, 28/2/2022.

“Selain Warga, hal ini juga dikeluhkan para pengguna jasa Kereta Api yang merasa sangat terganggu dengan kejadian genangan air tersebut, dan genangan air ini tidak hanya terjadi dimusim penghujan saja. Malah, kalau sudah masuk musim hujan genangan air di area jalan ini bisa sampai 20 – 30Cm dan sangat mengganggu aktivitas Warga dan para pengguna jasa KRL”, ungkapnya.

Baca juga:  Breaking News: Gempa Mengguncang DKI Jakarta

Waji mengungkapkan, bahwa dirinya dan para pengurus wilayah sudah pernah mengajukan pembenahan drainae tersebut kepada Dinas terkait, serta pihak BKM Kelurahan Depok selaku stakeholder Disrumkim. Namun, sampai saat ini pengajuan tersebut tidak juga terealisasi, bahkan terkesan diabaikan dan tidak ada tanggapan serius dari pihak Dinas tersebut.

“Kami sudah pernah mengajukan permohonan perbaikan drainase ini, melalui Dinas terkait. Tapi, sampai saat ini belum juga ditinjau dan tidak ada upaya yang serius dari pihak Dinas terkait untuk membenahinya”, sambung Waji.

Baca juga:  Respon Cepat Keluhan Warga, Kadis PUPR Depok Minta CV. JO Tekhnik Indotama Rapikan Pekerjaan Drainase Jalan Mawar

“Kami berharap dengan adanya rotasi kepemimpinan dari beberapa Dinas terkait yang dilakukan Pemkot Depok, ada tindakan – tindakan responsif yang dilakukan dari pihak Dinas, untuk membenahi jalur drainase diwilayah tersebut, agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan bersama yang bisa merugikan Warga serta para pengguna jasa KRL”, pungkasnya.(Ar)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait