website statistics
27.4 C
Indonesia
Wed, 19 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Wednesday, 19 June 2024 | 18:30:05 WIB

Taman Patih Sampun

Yogyakarta | detikNews – Paru – paru Kota Pusere Jawa sepanjang mata memandang bila anda bepergian ke Purwokerto atau Kota Jogyakarta, dari arah Jakarta lewat jalur Pemalang Selatan, maka anda akan menjumpai sebuah taman yang lebat tumbuh pepohonan berbagai jenis, layak nya bagai hutan mini, ditengah Kota yang cukup ekstrim panasnya jika musim kemarau tiba.

Nah bagi anda yang tidak terburu – buru atau memang sengaja mencari tempat istirahat yang pas, maka Taman Patih sampun patut anda coba melihat lihat ada apa saja di dalamnya.

Seperti konsep awal pembuatannya, taman kebanggaan WONG PEMALANG ini, berisikan pepohonan besar, di mana sejarah nya memang, tempat tersebut dulu nya adalah Tempat pembibitan aneka tanaman, milik Dinas Pertanian.

Aneka pohon besar yang masih ada, di padukan dengan tanaman hias aneka warna bunga, sebagai Pemantik pengunjung berlama – lama di sini, jangan kwatir, untuk yang butuh istirahat sambil rebahan, di bawah semilir nya pepohonan, ada jasa penyewaan tikar cuman 3.000 rupiah bagi para pengunjung.

Dengan tidak di pungut biaya masuk taman, anda menghemat biaya jalan – jalan anda.

Bagi para penggemar seni tradisional, anda bisa melangkah ke Pendopo Laras Pelog Patih Sampun, dengan tempat yang sangat adem dan asri. Semua nya di gratiskan bagi pengunjung.

Masalah makan dan minum jika tidak berpuasa, didepan area taman, bertebaran para penjual makanan dan minuman, sesuai dengan selera dan isi kantong, tapi yang jelas harga dari para penjual merakyat alias murah.

Taman Patih Sampun, dengan ratusan pohon rindang di dalamnya, adalah destinasi rekreasi, seni dan akselerasi alami. (Ragil 74)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait