website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 3:42:50 WIB

Tampung Keluhan Masyarakat, H. Heri Julius Langsung Terjun Kelapangan

Reporter: Rizki Maulizar

Banda Aceh | detikNews.co.id  – Warga Gampong Kopelma Darussalam, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh meminta Pemko Banda Aceh untuk melakukan perluasan badan diJalan Inong Balee, karena padatnya arus lalulintas hingga rawan kemacetan.

Akibat badan jalan yang semakin menyempit aktivitas warga di wilayah tersebut sangat terganggu, padat aktifitas lalu lintas sehingga kerap terjadi kemacetan dan rawan kecelakaan. Rizki Maulizar (28) warga setempat, Jum’at (19/8/2022)

Baca juga:  Gempa Bumi Berkekuatan Magnitudo 3,9 Mengguncang Jayapura, Papua

Sebelum banyaknya menimbulkan keresahan masyarakat yang berlarut Anggota DPRK Banda Aceh H Heri Julius S.Sos MM, Kadis PUPR Kota Banda Aceh Muhammad Yasir ST MT, didampingi Keuchik, Mukim, para Kadus, dan perangkat gampong setempat termasuk melakukan survei lapangan.

“selaku anggota DPRK Banda Aceh kita siap memfasilitasi dan memediasi warga Gampong Kopelma Darussalam terkait jalan yang sudah sangat sempit hingga kerap mengalami kemacetan berlalu lintas. Kata Heri Julius.
“Kalau melihat kondisi saat ini, badan jalan tersebut memang sudah layak diperluas atau segera dibangun tutup saluran (drainase).

Baca juga:  Polres Metro Depok Bagikan 500 Paket Bansos untuk Masyarakat Terdampak Fluktuasi Harga Bahan Pokok saat Ramadan

Keuchik Gampong Kopelma Darussalam, Ir Eddi sangat berharap badan jalan tersebut dapat diperluas karena kerap sekali menimbulkan kecelakaan .

ia juga menyebut bahwa dirinya sudah berkoordinasi langsung dengan beberapa pihak termasuk Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), dan Camat Syiah Kuala, terkait usulan perluasan badan jalan.

Untuk itu Keuchik Kopelma Darussalam, Eddi sangat berharap Pemko Banda Aceh melalui instansi terkait kiranya untuk dapat segera merealisasikannya.

Baca juga:  Kisah ODGJ Pembunuh Ibu Kandung di Purwakarta: Dari Pengobatan Hingga Pernah Dinyatakan Sembuh

“terimakasih kepada pak Heri Julius selaku ketua Komisi II DPRK Banda Aceh yang telah merespon langsung prihal tersebut, begitupun respek dan tanggapannya dalam menyahuti terhadap apa yang disampaikan masyarakat Gampong Kopelma Darussalam.

“Saya katakan kepada masyarakat bahwa jika hal ini dapat direalisasi nantinya, merupakan wujud dari apa yang dilakukan oleh pak Heri Julius,” ungkapnya.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait