website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 5:33:19 WIB

Tanam Pohon di Hutan Kota, Dinas LH dan BPJS Ketenaga Kerjaan Wujudkan Go Green di Kabupaten Asahan

Reporter: Joko Hendarto

Asahan | detikNews – Demi mewujudkan Go Green di Kabupaten Asahan dan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekaligus turut serta dalam memelihara dan melestarikan ekosistem, jajaran Dinas Lingkungan Hidup dan BPJS Ketenaga Kerjaan melaksanakan penanaman pohon di Hutan Kota.

Keterangan foto : Antusias peserta penanaman pohon di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran ( doc/istimewa )
Keterangan foto : Antusias peserta penanaman pohon di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran ( doc/istimewa )

Dalam sambutannya Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan Kisaran Azis Muslim, SE menyampaikan, ” kerjasama dalam bentuk penanaman pohon ini merupakan program Employee Volunteering yang sudah menjadi agenda kegiatan rutin dari BPJS Ketenaga Kerjaan “, Jumat ( 21/092022 ) bertempat di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran.

Baca juga:  Joko Widodo Akan Membuka Kongres GMKI di Tana Toraja

Pada pelaksanaan kegiatan penanaman pohon hari ini, BPJS Ketenaga Kerjaan berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Lingkungan Hidup.Diharapkan kerjasama serta niat yang baik ini agar terus dapat berkelanjutan sampai dikemudian hari, ujar Azis Muslim.

Sementara itu mewakili Bupati Asahan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan H. Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos, MSi mengatakan, ” area terbuka di lahan Hutan Kota Taufan Gama Simatupang ini masih cukup luas, sehingga masih butuh banyak tanaman untuk menghijaukan nya.

Baca juga:  Plt Bupati Pemalang: Mengisi Kemerdekaan Dengan Hal-hal Positif, Bersatu dan Bergotong Royong
Keterangan foto : Kerjasasama Dinas LH Asahan dan BPJS Ketenaga Kerjaan Kisaran dalam melaksanakan penanaman pohon ( doc/istimewa )
Keterangan foto : Kerjasasama Dinas LH Asahan dan BPJS Ketenaga Kerjaan Kisaran dalam melaksanakan penanaman pohon ( doc/istimewa )

Selain menjadi daerah resapan air, taman Hutan Kota ini adalah sebagai Icon kebanggaan masyarakat Kabupaten Asahan. Di Sumatera Utara tidak semua daerah memiliki areal Hutan Kota, hanya beberapa daerah saja yang memilikinya termasuk Kabupaten Asahan. Jadi sudah sepantasnya sebagai masyarakat Kabupaten Asahan sudah menjadi kewajiban kita untuk terus menjaga kelestariannya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya ucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenaga Kerjaan Kisaran atas dukungan dan kerjasamanya dalam melaksanakan kegiatan penanaman pohon di lokasi Hutan Kota untuk mewujudkan Asahan Go Green atau mengubah gaya hidup menjadi eco – friendly /ramah lingkungan khususnya di Kabupaten Asahan “, pungkas Rahmad Hidayat.

Baca juga:  Peringatan HUT Ke-78 RI di Gunung Putri Bogor, Semangat Kemerdekaan dan Kreativitas Tradisional Menggelora

Adapun bibit tanaman yang ditanam di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang sebanyak 140 bibit pohon yang terdiri dari, 50 bibit pohon besar dan 90 bibit pohon kecil seperti bibit pohon mangga, kelengkeng, rambutan serta jambu. Selain itu juga diserahkan pupuk tanah gambus sebanyak 100 goni, pupuk NPK 20 goni dan racun rumput Roundop 2 liter. (JH )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait