21.4 C
Indonesia
Sel, 6 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Selasa, 6 Desember 2022 | 0:31:49 WIB

Tanggapan Anies Baswedan Soal Dinding Pembatas JIS Ambrol

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews.co.id – Ambrolnya dinding beton pembatas supporter dengan lapangan utama sisi tribun Utara Jakarta International Stadium (JIS) saat pelaksanaan grand launching Stadion JIS, pada Minggu 24 Juli 2022 sore.

Sekitar Pukul 17.40 WIB saat acara grand launching sedang menampilkan band ternama nasional. Kejadian tersebut membuat kaget sejumlah penonton yang berada di stadion.

Terlihat dinding beton ambrol ke arah sisi lapangan yang berwarna merah. Sedangkan tiang teralis yang ambrol juga jatuh mengarah ke sisi lapangan yang berwarna merah.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, pagar pembatas JIS bisa roboh tak terlepas dari semangat para penonton yang sangat tinggi.

Baca juga:  Persija Jakarta di Liga 1 Dikabarkan Segera Gunakan JIS, Thomas Doll Girang Bukan Main

Terlebih ketika (JIS) Jakarta International Stadium yang berada di Sunter Jakarta Utara , baru pertama kali digunakan secara keseluruhan untuk menghelat pertandingan Persija Jakarta yang dihadiri The Jakmania.

kata Anies di ruang konferensi pers (JIS) “Soal pagar, saya rasa tadi semangatnya luar biasa tinggi dan ini adalah kali pertama semua digunakan.

Ketua Umum The Jakmania, Dicky Sumarno meminta kepada PT Jakarta Propertindo melakukan evaluasi, dan menyiapkan berbagai hal terkait keamanan penonton di dalam (JIS) Jakarta International Stadium.

Dicky bersyukur insiden robohnya pagar salah satu bagian tribun penonton di stadion tersebut terjadi saat peresmian JIS, bukan saat berlangsung pertandingan liga. Sebab, kata dia apabila kejadian itu terjadi pada saat liga bergulir, Persija Jakarta pasti didenda,” ungkapnya.

Baca juga:  Gubernur DKI Jakarta Memotong Hewan Kurbannya Sendiri Setelah Melaksanakan Sholat Idul Adha di JIS

Untungnya pas peresmian, bukan pas liga mulai. Kalau enggak (saat peresmian) Persija pasti sudah didenda segala macem kan,” ucap Dicky.

Dicky juga membandingkan kondisi JIS dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang sudah memiliki fasilitas keamanan lebih lengkap untuk keamanan suporter (penonton). kata dia, sudah memiliki fasilitas yang cukup aman untuk pemandu suporter saat menyanyikan lagu-lagu dukungan.

Baca juga:  Breaking News : Kepala BNPB Sebut 14 Meninggal Dunia Akibat Gempa Cianjur

Banyak hal yang harus disiapkan, kalau di tempat lain, katakanlah di GBK sudah ada ‘stagger’ buat nyanyi segala macem. Kalau di sini di (JIS) kan belum ada,” ucap Dicky.

Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto mengatakan masih melihat dulu dampak dari peristiwa pagar JIS yang roboh pada peresmian stadion ini.

Kekuatannya kami cek lagi deh semuanya, nanti begitu ya,” kata Widi di ruangan konferensi JIS. Tentunya bagi kami Jakpro adalah kami melihat dulu. (sw)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait