website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 2:21:05 WIB

Target Kota Bandung: Seluruh Taman Kota Menjadi ‘Paru-paru’ dan Menyebarkan Kebahagiaan bagi Warga

Bandung | detikNews – Semua taman di Kota Bandung sedang diupayakan untuk menjadi “paru-paru kota” dan juga menjadi ruang publik terbuka yang dapat meningkatkan kebahagiaan masyarakat.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, menjelaskan bahwa sudah ada progres dalam perbaikan taman, terutama penghijauan dengan penanaman jenis tumbuhan yang beragam.

“Di Kota Bandung ada sejumlah taman, diantaranya, seperti Taman Kandagapuspa, Taman Lansia, dan beberapa taman di kawasan Jalan Cilaki dan taman-taman tersebut saat ini dalam kondisi terawat dan baik.ujarnya, Jumat (17/03/2023)

Baca juga:  Salurkan 56 Titik Program RTLH, Ekbang Kelurahan Depok : Mari Terus Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

Selain itu, Ema juga meminta agar penerangan di semua taman dapat dimaksimalkan sehingga taman-taman tersebut dapat dinikmati pada malam hari.

Menurut Ema, keberadaan taman di Kota Bandung merupakan sebuah anugerah karena kehadiran taman seperti ini belum tentu dijumpai di kota-kota besar atau kota metropolitan lainnya.

Namun, ia juga menyadari bahwa perlu memberikan perhatian lebih agar kenyamanan di taman-taman ini terjaga.”Kami berencana untuk membangun infrastruktur seperti sky walk di beberapa taman sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan dapat melakukan aktivitas seperti olahraga di sana,”ungkapnya.

Baca juga:  2.500 Anak Usia Dini Beraksi di Gebyar Pentas Kreativitas PAUD

Ema menjelaskan bahwa perawatan taman-taman di Kota Bandung dan pembangunan infrastruktur seperti sky walk akan dilakukan secara bertahap. Ia berharap setiap pekannya ada perkembangan dari rencana optimalisasi taman-taman tersebut sehingga taman dapat menjadi lebih ramah dan nyaman bagi para pengunjung. Dengan demikian, masyarakat tidak hanya mendapatkan oksigen secara cukup saja, tetapi juga merasa nyaman, dan fungsi taman kota dapat kembali seperti yang seharusnya, jelas Ema. (DN)

Baca juga:  Tragedi Kebakaran di Pasar Caringin Bandung: Satu Korban Meninggal Dunia
Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait