website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 20:57:35 WIB

Targetkan Pembentukan Karakter Siswa Berkualitas, SMK Negeri 1 Air Putih Adakan Seminar Kepemimpinan

Asahan | detikNews – Guna melahirkan para siswa dan alumni yang memiliki managemen organisasi serta sikap kepemimpinan yang baik. Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Negeri 1 Air Putih Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara menggelar seminar kepemimpinan pembentukan karakter siswa berkualitas.

Mengangkat tema” Mendorong Terbentuknya Karakter Kepemimpinan Siswa Demi Terwujudnya Tatanan Peserta Didik Yang Berkualitas “. Dalam kesempatan ini kepala sekolah SMK Negeri 1 Air Putih Sulistyo S,Pd turut mengundang 2 orang anak muda yang berasal dari Kabupaten Batu Bara yang juga aktif dalam kegiatan berorganisasi yakni, Nazil Aulia Ketua PB Ikatan Mahasiswa Batu Bara ( Imabara ) Arwan serta Syahputa salah seorang Debater Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia yang di selenggarakan di Universitas Airlangga.

Baca juga:  Laksanakan Kurikulum Merdeka, SMAN 4 Kisaran Gelar Panen Raya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila
Keterangan foto : Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Air Putih Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara ( doc/istimewa )
Keterangan foto : Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Air Putih Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara ( doc/istimewa )

Melalui kegiatan ini diharapkan akan mampu mewujudkan kepemimpinan para anak didik demi tercapainya siswa/siswi yang cerdas, mandiri serta bijak dalam menata masa depannya dikemudian hari nanti, kata Sulistyo, S, Pd kepala sekolah SMK Negeri 1 Air Putih kepada Media detikNews, Jumat ( 04/11/2022 ) pukul 14.00 Wib di Aula SMK Negeri 1 Air Putih.

Suulistyo juga menegaskan, saat ini pihak sekolah tengah fokus dalam menjadikan siswa/siswi untuk memiliki karakter kepemimpinan yang baik seperti pemimpin dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah ( OSIS ) ataupun bagi siswa yang telah tamat dari sekolah agar nantinya dapat menjadi seorang pemimpin yang sukses.

Baca juga:  Penelitian Glukometer Mahasiswa FKUI Raih Medali Perak di Konferensi Global ReachSci 2023

Walaupun kegiatan seminar ini berjalan dengan waktu yang sangat singkat, namun diharapkan setidaknya mampu membangun karakter seorang pemimpin bagi diri para siswa khususnya untuk OSIS SMK Negeri 1 Air Putih. Dalam menuju pintu kesuksesan yang paling utama agar dilakukan bagi para siswa adalah tetap patuh terhadap kedua orang tua kita.

Dalam meraih kesuksesan dibutuhkan sebuah proses dan itu tidaklah mudah. Para siswa/siswi harus mampu membentuk diri sendiri sesuai dengan cita citanya masing masing. Oleh karena itu jadikanlah orang tua kita sebagai panutan yang utama untuk mencapai serta maraih jalan pintu kesuksesan, harap Sulistyo sembari menutup arahannya

Baca juga:  Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Danau Kenanga, BEM UI Kritisi Transparansi Biaya SPP Hingga Kasus Meninggalnya Akseyna Yang Masih Belum Menemukan Kejelasan

Kegitan seminar kepemimpinan yang berlangsung dengan aktif serta baik ini diikuti oleh seluruh siswa/siswi yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah ( OSIS ) SMK Negeri 1 Air Putih serta para guru/tenaga pendidik. ( JH )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait