website statistics
26.4 C
Indonesia
Sat, 2 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Saturday, 2 March 2024 | 8:20:19 WIB

Targetkan Perbaikan Infrastruktur, Pemberdayaan Pemuda dan Tingkatkan Hubungan Sosial, Nadih Siap Pimpin RT3/RW13

Depok | detikNews – Jelang kontestasi Pemilihan para Ketua RT diwilayah RW13, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, pada 3/7/2022 menuai berbagai macam visi dan misi dari para Bacalon RT usungan masyarakat setempat. Adalah Nadih Bacalon usungan masyarakat RT3/RW13, berbekal dukungan masyarakat, dengan visi dan misi perbaikan infrastruktur, pemberdayaan kepemudaan, serta meningkatkan hubungan sosial kemasyarakatan, siap pimpin wilayah tersebut dengan realita kinerja nyata.

Nadih Bacalon RT3/RW13 mengatakan, bahwa dalam menata lingkungan, diperlukan adanya keseriusan dari pemangku wilayah setempat, dan dirinya merasa perlu adanya perubahan sistem kerja dalam mengakomodir kebutuhan serta kepentingan maayarakat dilingkungannya.

“Peran RT sangat penting dalam lingkungan dan pemberdayaan masyarakat, dimana seorang RT adalah sebagai lembaga kemasyarakatan yang mempunyai tugas memberdayakan masyarakat, dan ikut serta dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan, serta meningkatkan pelayanan masyarakat diwilayahnya”, ucapnya, Kamis 22/6/2022.

Baca juga:  Adakan Pertemuan, Dosen Departemen Biologi FMIPA-UI Bersama H.Imam Musanto Inisiasi Penyuluhan Pengelolaan Situ Rawa Besar

“Adapun fungsi RT menurut saya adalah : ​dapat memelihara keamanan, ketertiban dan kerukunan antar warga, membuat gagasan dalam pelaksanaan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi dan swadaya murni masyarakat, menjadi penggerak swadaya gotong-royong dan partisipasi masyarakat diwilayah pimpinanya”, sambungnya.

Nadih menambahkan, bahwa target utamanya mencalonkan diri sebagai Ketua RT3/RW13 adalah, memperbaiki infrastruktur wilayahnya, menggerakkan kegiatan kepemudaan, serta menggali kembali hubungan sosial kemasyarakatan dengan mengedepankan kepedulian sosial antar sesama.

“Dalam konteks infrastruktur, saya akan berusaha semaksimal mungkin membuka jalur khusus kepada pihak Pemerintah, untuk dapat merealisasikan kebutuhan lingkungan terkait perbaikan infrastruktur yang ada diwilayah RT3”, lanjut Nadih.

Baca juga:  Sukses Gelar Kontestasi Pemilihan Para Ketua RT/RW, Jajaran Pengurus Lingkungan RW02 Siap Targetkan Pembangunan Merata di Wilayahnya

“Terkait Kepemudaan, tantangan yang dihadapi organisasi kepemudaan di masa yang akan datang tidaklah ringan. Salah satu tantangan itu adalah kemampuan untuk melakukan revitalisasi pembangunan kepemudaan. Untuk menghadapi tantangan ini, semangat saja tidak cukup, tetapi diperlukan organisasi kepemudaan yang berkarakter kerakyatan dan kebangsaan. Organisasi kepemudaan tidak bisa lagi hidup dalam lingkungan yang eksklusif yang jauh dari kehidupan nyata masyarakat agar organisasi kepemudaan dapat beradaptasi pada arus globalisasi dan kemajuan teknologi informasi yang semakin deras, maupun arus demokrasi di Indonesia yang berkembang pesat dalam 10 tahunan terakhir. Untuk itu para pemuda akan saya rangkul, arahkan, dan berjalan bersama membangun wilayah”, tambahnya.

Nadih berharap, agar tujuannya membangun lingkungan tersebut dapat dimengerti oleh masyarakat, dan dijadikan satu momentum untuk bekerjasama membangun lingkungan secara bersama-sama tanpa saling membeda-bedakan status sosialnya masing-masing.

Baca juga:  Serahkan SK Ketua DPC Panmas Saat Acara Ngopi Bareng Partai Ummat, Bachtiar Targetkan 7 Kursi Pada Pileg 2024

“Semoga dengan paparan visi dan misi saya ini, bisa menjadi satu acuan khusus bagi masyarakat RT3/RW13 untuk dapat mewujudkan tujuan bersama, dengan memilih saya sebagai Ketua RT3 yang baru nantinya, menuju perubahan tang nyata”, ungkapnya.

“Saya mengajak semua elemen masyarakat yang ada diwilayah RT3/RW13, untuk ikut serta bersama-sama dengan saya membangun wilayah, yang Maju , Berbudaya, dan Sejahtera merata, yang sesuai dengan tujuan dasar Pemerintah Kota dalam memperbaiki semua lini yang telah sempat terhenti akibat dari Pandemi yang berkepanjangan ini”, pungkas Nadih (Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait