website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 21 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 21 April 2024 | 3:32:40 WIB

Tengku Wendi Yoanda terpilih menjadi Ketua KNPI Deli Serdang Priode 2022 s/d 2025

Reporter: Taufik Rahman

Deli Serdang | detikNews – Kareteker DPD KNPI Deli Serdang Tengku Wendi Yoanda, SH. M. Kn yang telah menghantarkan musyawarah nya ke 11 daerah Kabupaten Deli Serdang priode 2022 s/d 2025 Kamis 30 Juni 2022 di Gedung PKK Deli Serdang,menyampaikan pidato sambutannya dengan diawali ucapan terima kasih kepada panita pelaksana musyawarah yang telah berjalan dengan baik dan terlaksana sesuai apa yang sudah terencanakan dan tidak terlepas juga kepada kawan kawan OKP yang telah memberikan rekomendasi maupun dukungannya kepada saya,sejak jauh jauh hari.

Kita sebagai generasi penurus bangsa yang bergabung dimasa kepemudaan , juga memiliki kompleksitas sesuai dengan konteksnya, banyaknya tantangan-tantangan yang harus kita lalu dari hal yang sederhana hingga ke paling rumit, kelahiran KNPI ditengah tengah kita adalah sebagai bukti kepekaan dan kepeloporan generasi muda dalam menjawab tantangan tahapan sejarah melalui menggabungkan semangat juang persatuan dan kesatuan serta mengkonsolidasikan keanekaragaman yang mempunyai potensi dalam ikut mesukseskan kegiatan pembangunan di Indonesia.

KNPI adalah sebagai wadah himpunan dalam suatu kaderisasi serta wahana partisipasi seluruh kalangan pemuda di Republik Indonesia ini, yang ikut dalam perjuangannya dituntut untuk senantiasa responsif terhadap perubahan guna merespon perubahan-perubahan yang terjadi maka dibutuhkan keseragaman antara KNPI dan Pemerintah begitu juga dengan para OKP OKP kepemudaan yang ada terkhusus dikabupaten Deli Serdang, sehingga dengan begitu terciptanya pola kerja yang baik antara para pemuda dan pemerintahan.

Baca juga:  Legislator Perempuan, Andi Soraya Serap Aspirasi Warga Desa Bontonyeleng

Sebelum menutup pidato sambutannya Tengku Wendi menyampaikan bahwasanya saya hari ini akan ikut mencalonkan diri untuk menjadi ketua KNPI Deli Serdang periode 2022 – 2025 yang sebentar lagi akan kita laksanakan , saya akan menjadikan laboratorium kaderisasi para pemuda terkhusus Kabupaten Deli Serdang apabila rekan rekan mempercayai saya untuk memimpin kepumudaan yang tergabung dalam KNPI terkhusus Deli Serdang ini mari kita bersatu dalam kebhenikaan, kebersamaan, kekompakan di antara pemuda Deli Serdang dan kita dukung program Pemerintahan Bapak Bupati Ashari Tambunan untuk membangunan dan mensejahterakan begitu juga menciptakan keamanan maupun kenyamana ditengah tengah masyarakat Kabupaten Deli Serdang ini bahwa pemuda bisa memberikan manfaat terbaik ditengah masyarakat khususnya Deli Serdang.

Musyawarah daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Deli Serdang yang ke-11 Tahun 2022 yang pesertanya para pemuda muda, seperti yang kita ketahui bersama kekuatan sebuah bangsa terletak di tangan para pemudanya oleh karenanya pemuda lah yang akan menunjukkan wajah kehormatan suatu bangsa karena peran pemuda golongan yang terpelajar memiliki fungsi sentral di era kebangkitan nasional.

Baca juga:  Tatalaksana Pembentukan Panitia 3 dan Pelaksanaan Pemilihan RT/RW Warga Wilayah Bumiarjo Surabaya

Karena generasi muda ikut terlibat dalam pembangunan baik secara nasional maupun daerah KNPI adalah sebagai wadah berhimpunnya organisasi kepemudaan, telah membuktikan dengan berkumpul dan bersatunya semua komponen pemuda Indonesia dalam perhimpunan KNPI yang sangat ruminal ini, “ucap asissten satu Pemkab Deli Serdang Drs. Citra Efendi Capah, M.AP sebagai mewakili dari Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan.

Jadikan nilai kemanusiaan keadilan dan kemakmuran sebagai landasan persepsi pembangunan oleh karena itu kehadiran KNPI diharapkan mampu mendorong semangat dan kehadiran pemuda dalam mengembangkan kuantitas dan kualitas hal ini akan sangat menentukan peran serta dalam membina masyarakat khususnya di kabupaten Deli Serdang.

Pembinaan dan kegiatan KNPI harus menyentuh langsung kepada kepentingan pemuda serta sanggup menjawab setiap tantangan perkembangan zaman sekaligus dapat menjadi perekat persatuan nasional secara individu kelompok organisasi lokal maupun regional kesemuanya itu harus mencakup dan mengakomodasi segala kepentingan pemuda khususnya pemuda di Kabupaten Deli Serdang adalah sebagai subjek pelaku utama pembangunan lokal daerah yang sangat kita cintai ini, agar cita-cita kita dalam mewujudkan Deli Serdang yang maju sejahtera dalam masyarakat religius dan rukun dalam kebhinekaan dapat segera terwujud.

Baca juga:  Murhaban Lulus Seleksi Penyuluh Award 2023 Tingkat Nasional, Cerita Inspiratif dan Profil Terungkap!

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menyambut baik akan terlaksananya musyawarah KNPI Deli Serdang yang ke-11 jadikan musda yang bisa diharapkan dapat menghasilkan ketua dan para kader yang dapat mengemban amanah dengan baik dengan rasa penunggang jawab serta memiliki komitmen untuk memajukan organisasi menjadi lebih maju dan sejahtera, saya juga berharap sinergitas baik antara KNPI dengan pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang selama ini terjalin dapat terus dipertahankan bahkan terus ditingkatkan, tegas Capah dan langsung membuka musyawarah KNPI Deli Serdang yang ke-11 Tahun 2022.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua DPD KNPI Prov. Sumut Ahmad Khairuddin,
Kasdim 0204 / DS Mayor. Czi. TM. Panjaitan, Mewakili Kominfo Kab. Deli Serdang Kabid Statistik Hermina Damanik, SE, mewakili kabag Kesra Kab. Deli Serdang Sugito, mewakili Kadis Budporapar Kab Deli Serdang Kabid Olahraga Budi Priatna, Anggota DPRD Fraksi Golkar OK. Arwindo, dan perwakilan Ormas GM FKPPI, PBB, PKN,HIMMAH, MM, PPM, Muhammadiyah, TMP Gerakan Banteng Muda (GBM),PD. AMPG DPD BM PAN dan IPK Kab Deli Serdang ketua terpilih KNPI Deli Serdang ke 11 Priode 2022/2025 secara Aklamasi Tengku Wendi Yoanda, SH, M.Kn.(Taufik Rahman)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait