website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 14:02:55 WIB

Terciduk Lagi Open BO, Enam Wanita Muda Digelandang Satpol PP Malang

Malang | detikNews – Enam wanita muda yang terlibat dalam praktik prostitusi online diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kota Malang. Keenam wanita tersebut tertangkap karena membuka jasa open booking (BO) di sebuah penginapan di Tlogomas, Kota Malang pada Selasa malam (15/3/2023).

Menurut Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Satpol PP Kota Malang, Rahmat Hidayat, keenam wanita yang terjaring berasal dari berbagai daerah seperti Kabupaten Malang, Surabaya, dan Cianjur, Jawa Barat. Mereka memiliki usia yang masih terbilang muda, yakni antara 19 hingga 23 tahun.

Baca juga:  Anggota DPR Desak Tindak Larangan Jilbab di Perusahaan BUMN

Rahmat mengungkapkan bahwa beberapa dari wanita yang terlibat dalam prostitusi online ini sudah melakukan praktik ini selama lebih dari satu tahun. “Mereka memasang tarif mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu per sekali jasa,” ujar Rahmat du kutip dari detikjatim.

Seluruh wanita yang tertangkap kemudian dijatuhi sidang tindak pidana ringan (Tipiring) dan diharuskan untuk membuat pernyataan tidak mengulangi perbuatan tersebut. “Jika terbukti melakukan tindakan serupa lagi, mereka akan diberikan pembinaan oleh Dinas Sosial,”tandasnya.

Baca juga:  Bos KSP Indosurya Divonis MA dengan Hukuman 18 Tahun Penjara

Tindakan Satpol PP Kota Malang ini diambil untuk menegakkan Perda Kota Malang No 8 Tahun 2005 Tentang Larangan Tempat Pelacuran dan Perbuatan Cabul. Meski prostitusi online tidak memiliki tempat fisik, namun keberadaannya dianggap meresahkan masyarakat dan harus ditindaklanjuti secara hukum. (DN)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait