website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 27 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 27 February 2024 | 14:26:55 WIB

Terima Bantuan Al-Qur’an dari H.Imam Musanto, MT.Muthmainah Harapkan Program Khusus dan Dukungan Intens dari Bang Imun

Depok | detikNews.co.id – Dalam rangka meningkatkan kualitas proses belajar mengajar dalam bidang pendidikan Agama. H.Imam Musanto.S.Pd.MM anggota DPRD Kota Depok Komisi A Fraksi PKS, berikan puluhan kitab suci Al-qur’an kepada Majelis Ta’lim Muthmainah yang berlokasi di Jalan Kartini Raya, RT05/RW002, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Sebagai bentuk dukungan aktif yang diberikan oleh wakil rakyat kepada para pendukung yang ada di Dapil nya.

Mema Karmila Ketua Pengajian Mutmainah mengatakan, sangat mengapresiasi atas bantuan Al-Qur’an yang diberikan H.Imam Musanto kepada MT.Muthmainah yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak kepada Pak H.Imam Musanto yang telah merespon cepat atas kebutuhan para jamaah kami, dengan memberikan sarana kitab suci Al-Qur’an untuk kegiatan rutinitas belajar para jamaah MT.Muthmainah”, ujar Mema. Senin 14/3/2022.

“Saya tidak menyangka, kalau permohonan kami bisa direalisasikan begitu cepat oleh Pak H.Imam Musanto. Pasalnya, setiap pengajuan apapun kepada pihak donatur itu, butuh proses yang tidak sebentar, dan untuk hal tersebut kami sangat mengapresiasi atas respon cepatnya dalam mendengar keluhan kebutuhan warganya”, ungkap Mema.

Pimpinan Lembaga Wanita Islam (WI) Kecamatan Pancoran Mas ini menilai, bahwa respon cepat kebutuhan warga yang dilakukan oleh H.Imam Musanto selaku anggota DPRD Kota Depok, adalah suatu bukti nyata kepedulian seorang pemimpin yang dirindukan masyarakat Kota Depok.

Baca juga:  Berikan Kepedulian Terhadap Masyarakat, BPU DPD PKS Kota Depok Santuni Ribuan Anak Yatim di 11 DPC nya

“Cuma dalam waktu beberapa hari, kebutuhan MT.Muthmainah bisa segera direalisasikan dan uniknya, beliau sendiri yang datang langsung mengantarkannya. Ini suatu hal yang luar biasa, dan jarang terjadi”,  sambung Srikandi WI.

“H.Imam Musanto ini adalah sosok pemimpin yang dirindukan masyarakat dan kami berharap, adanya program khusus yang bisa diserap oleh para Me kami, dalam upaya membantu program kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk membangun serta mewujudkan masyarakat Kota Depok yang religius”, tambahnya.

Mema menambahkan, kinerja Majelis Ta’lim mempunyai pengaruh besar dalam membantu Pemerintah, mewujudkan suasana kondusif pada wilayah – wilayah terkecil Pemerintahan khususnya pada tingkat RT dan RW, dan dirinya merasa perlu adanya dukungan intens terkait sarana dan prasarana yang dibutuhkan para pengurus Majelis Ta’lim yang ada di Kota Depok.

“Majelis ta’lim adalah salah satu lembaga pendidikan diniyah non formal, yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta membentuk akhlak mulia bagi jamaahnya, dalam mewujudkan rahmat bagi alam semesta, jadi sangat perlu adanya perhatian khusus dari Pemerintah khususnya pihak Pemkot Depok, dengan memberikan kebutuhan sarpras kepada para pengurus Majelis Ta’lim, guna meningkatkan kualitas serta kuantitas para jamaahnya”, pungkas Mema.

Baca juga:  Empati Walikota Depok untuk Palestina dalam Do'a Shalat Tarawih

Ditempat yang sama Ahmad Haikal tokoh pemuda Kecamatan Pancoran Mas mengatakan, bahwa Majelis Ta’lim telah memberikan kontribusi besar bagi keutuhan dan kondusifitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), untuk itu diperlukan adanya dukungan aktif yang diberikan dari Pemerintah setempat, dalam segi sarana dan prasarananya.

“Dalam hal pembangunan keagamaan, majelis ta’lim memberikan kontribusi atau sumbangsih yang sangat besar bagi masyarakat, karena tujuan utama dari majelis taklim sendiri yaitu mengajarkan tentang ilmu keagamaan. Maka dari itu keberadaan majelis ta’lim ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rohani mereka”, ujar Kokoy.

“Majelis ta’lim merupakan lembaga pendidikan tertua dalam sejarah Islam,  seperti yang dilakukan Nabi Besar Muhammad SAW di rumah sahabat Arkam bin Abil Arqam RA, di Kota Mekkah, yang dapat dianggap majelis ta’lim menurut pengertian sekarang”, sambungnya.

“Secara etomologis, perkataan Majlis Ta’lim berasal dari bahasa Arab, yang terdiri dari dua kata yaitu majlis dan ta’lim. Majlis artinya tempat duduk, tempat sidang, dewan, dan ta’lim yang diartikan dengan pengajaran. Dengan demikian secara bahasa Majlis Ta’lim adalah tempat untuk melaksanakan pengajaran agama Islam”, paparnya.

Baca juga:  Lepas 83 Siswa dalam acara Perpisahan, SDN Pancoran Mas I Siap Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kota Depok

Kokoy berharap, segala bentuk kegiatan belajar mengajar Majelis Ta’lim bisa diakomodir kebutuhannya oleh Pemerintah, dan dimasukkan kedalam anggaran APBD dengan tujuan utama membentuk masyarakat Kota Depok yang religius sesuai dengan amanat undang – undang.

“Terimakasih banyak saya ucapkan kepada Bapak H.Imam Musanto, atas kepeduliannya kepada Majelis Ta’lim dilingkungan kami. Semoga langkah ini bisa diikuti oleh pihak Pemkot Depok, agar dapat memberikan perhatian khusus kepada kebutuhan kegiatan jamaah Majelis Ta’lim yang ada di Kota Depok untuk dapat meningkatkan kualitasnya”, tambahnya.

“Dan dalam rangka meminimalisir dampak negatif akibat dari era globalisasi internet saat ini dan masa depan, kami rasa sangat perlu difokuskan penguatan program kerja keagamaan, untuk dapat membentengi masyarakat agar tidak terjebak kedalam pengaruh buruk, yang dapat menimbulkan kerusakan moralitas kehidupan masyarakat Kota Depok”, pungkas Kokoy.(Ar)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait