website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 0:49:51 WIB

Terima Kunjungan Anggota Komisi III DPR RI, Karutan Pemalang Sampaikan Masalah Overkapasitas dan Kondisi Bangunan

Reporter: Ragil

Pemalang | detikNews – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pemalang, Ary Nirwanto memaparkan permasalahan terkait overkapasitas dan kondisi bangunan Rutan Pemalang dihadapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Arsul Sani, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Yuspahruddin, Kepala Divisi Administrasi, Jusman dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto pada acara kunjungan kerja perseorangan anggota Komisi III DPR RI, pada Senin (14/03/2022).

Baca juga:  Ganissa Peduli Sosial: Bagi-Bagi Takjil dan Dukung UMKM di Pemalang

Pada paparan tersebut Ary menyampaikan bahwa Rutan Pemalang yang kapasitasnya hanya 120 orang, saat ini dihuni oleh 212 warga binaan yang mana 207 adalah warga binaan laki-laki dan 5 warga binaan perempuan.

“Overkapasitasnya mencapai 176%. Bapak Arsul Sani nih kalau malam-malam main ke Rutan Pemalang, Bapak bisa lihat warga binaan kami tidurnya seperti pindang. Ditata biar muat. Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan Pemda untuk dicarikan lahan relokasi agar layanan dan pembinaan kami lebih maksimal. Namun hingga sekarang belum ada respons. Untuk itu Pak, kami mohon bantuan Bapak agar disampaikan ulang kepada Bapak Bupati agar mendapat perhatian lebih”, terang Ary.

Baca juga:  Soal Protes Warga atas Kandang Ayam di Desa Kedung, Bersepakat dan Menghasilkan Solusi Terbaik

Menanggapi hal itu, anggota DPR yang lahir dan dibesarkan di Pekalongan tersebut berjanji akan menyampaikan permasalahan itu kepada Bupati Pemalang dan akan mengupayakan relokasi lahan yang sesuai dengan standar operasional yang berlaku.

Selain menyerap aspirasi melalui paparan Karutan, Asrul juga berkeliling mendatangi warga binaan Rutan Pemalang dan melihat kondisi bangunan serta kamar hunian. Kedatangan Anggota Komisi III DPR ini tentu menjadi angin segar bagi Rutan Pemalang dalam mencapai tujuan pemasyarakatan. (RG)

Baca juga:  P2RW Kelurahan Cikole Sukabumi Sukses Wujudkan Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat

Source: Humas Rutan Pemalang

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait