website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 21:23:59 WIB

Terjebak Selama 30 Menit di Lift Bermasalah Balai Kota Depok: Pengalaman Menegangkan ASN Hamil

Depok | detikNews – Seorang pegawai negeri sipil (ASN) wanita yang sedang hamil usia 9 minggu mengalami kejadian terjebak selama 30 menit di lift Balai Kota Depok. Sejumlah ASN dan staf Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerja sama untuk mengevakuasi wanita tersebut.

Siti Chaerijah, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, menjelaskan bahwa wanita tersebut adalah seorang ASN di Dinas Pendidikan. Pagi itu, dalam keadaan hamil, dia naik lift sendirian menuju lantai 4.

Baca juga:  Perayaan Klenteng Ling Sheng Miau Mengadakan Bakar Tongkang

“Iya, yang bersangkutan adalah ASN di Dinas Pendidikan, sedang hamil 9 minggu. Pagi tadi, dia naik lift sendirian menuju lantai 4,” kata Siti saat dihubungi wartawan pada Jumat (19/5/2023).

Menurut Siti, lift tersebut mengalami masalah teknis yang menyebabkan wanita tersebut terjebak selama 30 menit.

“Ternyata, lift tersebut mengalami masalah dan dia terjebak selama 30 menit,” ungkapnya.

Siti mengungkapkan bahwa ASN tersebut mengirim pesan WhatsApp ke grup untuk meminta pertolongan. Salah satu temannya yang ada di dalam grup segera memanggil petugas.

Baca juga:  Pabrik di Citeureup Terbakar, Tim Pemadam Kebakaran Kerahkan 6 Unit Mobil Damkar untuk Memadamkan Api

“Keberuntungan saja dia masih bisa mengirim pesan WhatsApp ke grup ‘tolong, aku terjebak di dalam lift’. Kemudian, teman-temannya di luar memanggil petugas. Akhirnya, petugas datang dan membuka pintu lift untuk membebaskannya,” tuturnya.

Setelah dievakuasi dengan sukses, ASN tersebut segera dibawa dengan ambulans 119. Kondisinya saat itu masih dalam keadaan kaget dan syok, sehingga dia dipulangkan ke rumah untuk istirahat.

Baca juga:  Polisi Bersama Pihak Kecamatan Gerebek Rumah Kontrakan Terduga Tempat Prostitusi di Bogor

“Setelah dievakuasi, ASN tersebut langsung dibawa dengan ambulans 119. Dia dalam kondisi kaget, syok, dan merasa lemas. Akhirnya, dia diminta untuk istirahat dan dibawa pulang ke rumah,” ungkapnya.

“Kami berharap kandungannya baik-baik saja, mengingat usia kehamilan 9 minggu. Dia disarankan untuk istirahat, dan mungkin nanti akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter kandungan. Semoga tidak ada masalah yang berarti,” tambahnya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait