website statistics
31.4 C
Indonesia
Tue, 23 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

31.4 C
Indonesia
Tuesday, 23 April 2024 | 16:30:15 WIB

Terkait Kunjungan Pihak Dinas Pariwisata, Ini Kata Kades Jambu

Reporter: Rumba

Muara Enim | Gerbang Indonesia – Pemerintah Desa (Pemdes) Jambu, menerima kunjungan pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), yang mana kunjungan tersebut diwakili oleh Sekretaris Dinas (Sekdin), Rahmat Noviar. Rabu, (16/02/2022).

“Ya benar, kemarin rombongan Dinas Pariwisata datang berkunjung kesini, meninjau dua lokasi untuk diusulkan menjadi tempat wisata baru,” ujar Kepala Desa Jambu, Beni Sutarman kepada Gerbang Indonesia di Kantor Desa Jambu. Kamis, (17/02/2022) siang.

Baca juga:  Breaking News : Sebuah Rencana Pembangunan Tower cellular, di Kp Sondol, Desa Kemuning Kresek, Kab Tangerang, Diprotes Warga

Menurut Kades, Lokasi tersebut ada dua titik. Pertama Sungai Mutol dan Sungai Mengkuang. Alhamdulillah pihak Dinas Pariwisata sudah meninjau langsung lokasi itu. Kedepan, secepatnya akan kita kordinasikan lagi.

“Tentu, rencana ini kami support. Tinggal kita tindaklanjuti ke Kabupaten,” jelas Beni Sutarman.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Desa (Sekdes), Jambu, Fahrul memberikan penjelasan bahwa, di Kabupaten Muara Enim ini ada 31 Desa yang akan diajukan sebagai Desa Wisata. Sementara untuk di Kecamatan Gelumbang, ada 2 Desa yang akan diajukan yakni Jambu dan Karang Endah.

Baca juga:  Polda Metro Jaya Imbau Ormas untuk Tidak Melakukan Sweeping pada Klub Malam Selama Ramadan: Tugas Kami

“Kami dari Pemerintahan Desa dalam hal ini selaku pelopor dan penggerak, dan apa yang sudah disampaikan pak Kades benar adanya”, kata Sekdes.

“Pihak Dinas sendiri menegaskan andaipun itu terlaksana, mereka memberikan arahan untuk yang mengelola adalah Bumdes dengan melibatkan juga Karang Taruna. Tentu, jika ini berjalan baik dan benar dalam pengelolaannya, akan menambah PAD untuk Desa,” tutup Fahrul. (Rumba).

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait