21.4 C
Indonesia
Kam, 8 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Kamis, 8 Desember 2022 | 6:11:25 WIB

Terpilih Sebagai Hukum Tua, Edward Nelwan: Tanpa Masyarakat Pembangunan Tidak Akan Berjalan

Reporter: Michael Lumolos

Minahasa | detikNews – Dengan melewati proses yang begitu panjang, kini Desa Tombasian Atas Satu Kecamatan Kawangkoan Barat Provinsi Sulawesi Utara melahirkan kembali Hukum Tua terpilih lewat pemilihan serentak yang melibatkan sebanyak 93 Desa yang tersebar di Kabupaten Minahasa.

Dalam proses pemilihan tersebut terlebih untuk Desa Tombasian Atas Satu di menangkan oleh Edward Nelwan dengan capaian hasil suara 297 suara.

Pemilihan Hukum Tua secara serentak yang di serenggarakan tepatnya di Desa Tombasian Atas Satu Kecamatan Kawangkoan Barat (31/5) terdiri dari 5 peserta calon hukum tua yaitu Nomor Urut 1. Drs. Johny M.Ratu, 2. Eduard D.J. Nelwan, SE. 3. Olga. R.M. Mundung, ST. 4. Jootje Assa dan 5. Johny T. Wowor. (Petahana).

Baca juga:  Satgas Anti Copet Disiagakan Berpencar Dilokasi Kerumunan Penonton MXGP Samota

Dari informasi yang didapatkan jumlah pemilih yang terdata di Desa Tombasian Atas Satu berjumlah 650 pemilih yang terbagi atas TPS 1 berjumlah 313 dan TPS 2 berjumlah 337.

Edward Nelwan saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan syukuran bersama masyarakat di kediamannya, Nelwan mengatakan kehadiran dirinya untuk maju di Pilhut hingga terpilih merupakan dorongan masyarakat itu sendiri.

“Keinginan masyarakat untuk menjadikan saya sebagai Hukum Tua sangatlah besar lewat bukti nyata dari awal hingga saat ini saya tetap didukung oleh masyarakat Tombasian Atas Satu” katanya.

Baca juga:  Disdukcapil Baubau Layani Warga Pada Malam Hari Selama Pameran HUT Sultra

“Dengan terpilihnya, maka saya pribadi berharap kedepan dimasa kepemimpinan agar masyarakat dapat saling menopang program program Pemerintah yang ada, apabila ada kesalahan silakan kritis saya” ungkapnya.

“Untuk masyarakat Desa Tombasian Atas Satu agar mulai sekarang dapat menimbun dalam dalam terhadap rasa perbedaan di masa pilhut, karena saya saat ini terpilih untuk memajukan Desa dan semua itu tentu perlu suport dan dukungan masyarakat, ketika Pemerintah kita tidak tunjang maka keterlambatan pembangunan pasti akan terjadi karena Pemerintah itu butuh masyarakat begitu pula masyarakat butuh Pemerintah” tutupnya.

Baca juga:  Dalam Rangka HUT Golkar ke-58 DPD Golkar Luwu Mengadakan Gerak Jalan Sehat

Adapun Visi & Misi dari Edward Nelwan yakni menuju masyarakat Desa Tombasian Atas Satu Maju, Mandiri dan Tangguh.

1). Menciptakan tata kelolah pemerintahan yang baik, penuh integritas, jujur, transparan.
2). Meningkatkan kualitas sarana dan prasarana desa melalui pembangunan yang terarah serta pemeliharaan aset desa.
3). Memperdayakan dan meningkatkan serta memaksimalkan potensi Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam, Ekonomi Kerakyatan dan nilai-nilai budaya serta kearifan lokal.

Memanfaatkan teknologi digital melalui omset desa, Website dan Medsos. (ML)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait