website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 18 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 18 April 2024 | 21:20:00 WIB

Tersambar Petir saat Memasak Makanan Ternak, Rugun Manalu Tewas dalam Perjalanan Menuju Rumah Sakit

Reporter: Eduard

Tapanuli Utara | detikNews – Rugun Manalu (65) warga Dusun I, Desa Pagar Batu, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung untuk diberikan pertolongan, setelah dirinya tersambar petir dibelakang rumahnya. Peristiwa tersebut terjadi Jum’at (22/4/2022) pukul 17.00 wib, tepat dibelakang rumahnya sendiri, di Dusun I Desa Pagar Batu Kecamatan Sipoholon Taput.

Aiptu W Baringbing Kasi Humas Polres Taput membenarkan peristiwa tersebut.

Baca juga:  Listrik se-Kota Palembang Padam, Ini Jawaban PLN

“Dari hasil keterangan yang dihimpun petugas kita di tempat kejadian, anak korban Tolhas Rumabutar menerangkan, sebelum petir menyambar ibu nya, mereka sama-sama pulang dari ladang kerumah karena hujan disertai petir”, ucapnya.

“Setelah tiba dibelakang rumah, saksi Tolhas Rumabutar langsung masuk kerumah sedangkan ibunya masih duduk dibelakang sambil memasak pakan ternak babi”, ungkapnya.

Baca juga:  Sukses Polsek Lubuklinggau Utara, Dua Anak di Bawah Umur Ditemukan dalam Aksi Sweeping di Tempat Hiburan Malam

Aiptu W Baringbing menerangkan, tidak berapa lama kemudian, petir datang dengan sangat kencang tepat dibelakang rumahnya, sehingga membuat saksi TR pergi kebelakang hendak mengajak ibunya agar segera masuk kedalam rumahnya.

“Setelah tiba dibelakang, saksi melihat ibunya yaitu korban sudah terkapar dengan kondisi badan hangus terbakar bersama satu ekor terbak babi didalam kandangnya”, ungkapnya.

“Melihat ibunya sudah terletak ditanah dengan kondisi terbakar, saksi pun berteriak meminta pertolongan kepada tetangga. Kemudian saat tetangga berdatangan korban langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk pertolongan pertama. Karena puskesmas tidak sanggup lalu korban dirujuk ke Rumah Sakit Tarutung. Namun, naas didalam perjalanan korban sudah meninggal dunia”, pungkasnya.

Baca juga:  Banjir Melanda Desa Ciranjang, Cianjur: Satu Rumah dan Kendaraan Terseret Arus Banjir

Saat ini jenazah korban sudah disemayamkan dirumah duka di Desa Pagar Batu untuk diberikan acara keluarga. (Ed)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait