website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 15:45:29 WIB

Tiga Pemain Timnas Indonesia yang Siap Bersinar di Piala AFF U-16 2022

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews.co.id – Seperti diketahui, Indonesia akan kembali jadi tuan rumah kompetisi sepak bola kelompok usia level Asia Tenggara setelah Piala AFF U-19 2022.
Skuat Garuda Indonesia yang berlaga di level U-19, gagal lolos ke semifinal meski telah menampilkan terbaik di bawah asuhan ShinTae-yong. Selanjutnya menyaksikan para calon penerus Bagus Kahfi yang siap bersinar bersama Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2022.

Kini, gelaran Piala AFF U-19 2022 telah mencapai titik akhir di mana partai final dan perebutan tempat ketiga digelar pada hari Jumat (15/07/22) start sore WIB. Sempat diwarnai kontroversi dengan hasil imbang Vietnam dan Thailand di laga pamungkas Grup A, Indonesia harus ikhlas melihat Marselino Ferdinan dkk harus angkat kaki lebih cepat dari hajatan.

Baca juga:  Media Korea Selatan Turut Beri Pujian: Shin Tae-Yong Pimpin Timnas Indonesia Menang 3-2 Atas Curacao

Sebagai kompetisi sepak bola yang mempertemukan tim-tim se-Asia Tenggara, tidak jarang Piala AFF berhasil menelurkan bintang-bintang muda berbakat yang sukses di kemudian hari.Timnas Indonesia juga tengah mempersiapkan diri jelang Piala AFF U-16 2022. Jika tidak ada aral melintang, event ini bakal diselenggarakan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Jawa Tengah mulai pada 31 Juli mendatang.

Pemain muda berbakat kita semua tau salah satunya Bagus Kahfi yang sukses bersama Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 pada 2018 lalu.

Bagus Kahfi bahkan tidak pernah absen menjebol gawang lawan saat Timnas Indonesia U-16 2018 berlaga di putaran grup.

Siapa Selanjutnya? yang menyusul Bagus Kahfi, Alhasil, ia pun tampil sebagai top skor Piala AFF U-16 2018 dengan torehan impresif 13 gol, terpaut cukup jauh dari peraih peringkat kedua, Dinh Thanh Trung (8 gol). Bagus Kahfi Sukses di Edisi 2018.

Baca juga:  Marc Marquez Pelajari Motor Honda, Mata Baik-baik Saja Sesudah Terjatuh

Gelar top skor Bagus Kahfi di edisi 2018 tersebut pun melengkapi kesuksesan Timnas Indonesia U-16 2018 yag berhasil tampil sebagai juara usai mengalahkan Thailand di final.

Pertandingan sempat berakhir imbang skor 1-1 itu pun ditutup Garuda Indonesia dengan kemenangan adu penalti 4-3.

Bagus Kahfi pun turut andil meng ekeskusi tembakan ke gawang Thailand bersama David Maulana, Sutan Zico, dan Rendy Juliansyah pada waktu itu. Timnas Indonesia U-16 angkatan selanjutnya pun kembali mencatatkan hasil positif di gelaran 2019 meski hanya berhasil menggondol peringkat ketiga. Pada Kali ini, juga lahir sosok bintang lainnya setelah Bagus Kahfi yaitu Marcelino Ferdinan.

Baca juga:  Turnamen Margo City Battle 3x3, Imam Budi Hartono: Menemukan Bibit Unggul Atlet Basket di Kota Depok

Saat ini, optimisme pun kembali dibangun untuk menghadapi Piala AFF U-16 pada 2022, yang akhirnya bisa dihelat setelah vakum dua edisi akibat Pendemi Covid-19.

Selain digelar di negeri sendiri, sepak bola Tanah Air juga akan tertuju pada Timnas Indonesia U-16. yang akan berlaga di Grup A nantinya.

Berada di grup yang sama dengan Vietnam, Singapura, dan Filipina. Sementara itu, Grup B dihuni oleh Thailand, Laos, Timor-Leste, dan Brunei Darussalam.

Selanjutnya, siapakah calon bintang Timnas Indonesia yang mungkin bisa menyusul kesuksesan Bagus Kahfi, kali ini di Piala AFF U-16 2022. (sw)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait