21.4 C
Indonesia
Sel, 6 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Selasa, 6 Desember 2022 | 1:09:16 WIB

Tim Delegasi Kecewa, Tidak Satupun Anggota DPRD Hadiri Musrenbang Kecamatan Gantarang

Reporter: Wahyudi

Bulukumba | Gerbang Indonesia – Pemerintah Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2023. Acara dilaksanakan di halaman depan kantor Kecamatan Gantarang, Kamis (10/02/2022).

Kepala Desa Bontonyeleng A.Mauragawali As , menyampaikan kekecewaannya, karna tak satupun Anggota DPRD yang hadir
Kepala Desa Bontonyeleng A.Mauragawali As , menyampaikan kekecewaannya, karna tak satupun Anggota DPRD yang hadir

Namun dalam pelaksanaan Musrenbang tersebut tidak satupun Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba dari Daerah Pemilihan (Dapil) Gantarang-Kindang yang hadir.

Hal ini sangat dikecewaan para Tim delegasi yang hadir. Tak terkecuali Kepala Desa Bontonyeleng A.Mauragawali AS, dirinya menyampaikan kekecewaannya dihadapan Bupati Bulukumba H.A.Muchtar Ali Yusuf yang akrab disapa A.Utta dan seluruh peserta tim delegasi yang hadir pada kesempatan tersebut.

Baca juga:  Viral!! Kapolri Beri Hadiah HUT RI Ke-77 Kepada Muhammad Ja'far Hasibuan Ilmuwan Kelas Dunia International

“Ada yang menarik dan pemandangan yang tidak elok dimana Anggota DPRD tak satupun yang hadir ditengah tengah kita, apa yang menjadi komitmen mereka itu diabaikan padahal ini adalah kesempatan yang bagus untuk mendengar aspirasi masyarakat”, Kata Opu sapaan akrab A.Mauragawali.

Lanjut kata Opu, dirinya mengaku sangat kecewa kejadian tersebut dan akan manjadi catatan bagi dirinya dan seluruh tim delegasi yang hadir.

“Dan ini akan menjadi catatan bagi kami bersama teman-teman yang lain terhadap Anggota DPRD, khususnya Anggota DPRD perwakilan Kecamatan Gantarang”, sambungnya.

Baca juga:  Lokasi TPS Pilkades Dipindahkan, PD IPA Ultimatum Dinas PMD Asahan Cabut Surat Edarannya

Hal senada juga diungkapakan oleh Quraisy, tim delegasi dari Kelurahan Mariorennu.

“Sebenarnya ketidak hadiran Anggota DPRD ini adalah suatu bentuk penghianatan kepada masyarakat atas amanah yang diberikan khususnya kepada masyarakat gantarang, karna Musrenbang ini juga sebenarnya adalah wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluh kesah mengenai kondisi daerahnya baik itu dari segi pembangunan, ekonomi maupun sosial masyarakatnya”, ujar Quraisy dengan nada kecewa.

Terpisah, legislator perempuan yang dipilih melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Gantarang-Kindang Andi Soraya Widiyasari dari Fraksi PKB, kepada Media Gerbang Indonesia mengungkapkan, dirinya tidak mengikuti Musrenbang tersebut karna ada kegiatan di DPRD yg bertepatan dan sama pentingnya.

Baca juga:  Viralnya Polisi Pantau Keamanan Siber Ternyata Hanya Background Hacker, Netizen: Aku Juga Bisa!

“Ada kegiatan di DPRD yg bertepatan dek, dan tidak bisa saya tinggalkan juga, sama pentingnya, tapi ini saya prioritaskan karna sudah terjadwal sebelumnya”, jelasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Kabupaten Bulukumba H.A.Muchtar Ali Yusuf, Aparatur Kecamatan, Kepala Bappelitbangda, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapolsek Gantarang, Komandan Kodim 1411, Ketua PPDI, serta tim delegasi dari 21 Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Gantarang. ( Wahyudi )

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait