website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 21:38:16 WIB

Tim Delegasi Kecewa, Tidak Satupun Anggota DPRD Hadiri Musrenbang Kecamatan Gantarang

Reporter: Wahyudi

Bulukumba | Gerbang Indonesia – Pemerintah Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2023. Acara dilaksanakan di halaman depan kantor Kecamatan Gantarang, Kamis (10/02/2022).

Kepala Desa Bontonyeleng A.Mauragawali As , menyampaikan kekecewaannya, karna tak satupun Anggota DPRD yang hadir
Kepala Desa Bontonyeleng A.Mauragawali As , menyampaikan kekecewaannya, karna tak satupun Anggota DPRD yang hadir

Namun dalam pelaksanaan Musrenbang tersebut tidak satupun Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba dari Daerah Pemilihan (Dapil) Gantarang-Kindang yang hadir.

Hal ini sangat dikecewaan para Tim delegasi yang hadir. Tak terkecuali Kepala Desa Bontonyeleng A.Mauragawali AS, dirinya menyampaikan kekecewaannya dihadapan Bupati Bulukumba H.A.Muchtar Ali Yusuf yang akrab disapa A.Utta dan seluruh peserta tim delegasi yang hadir pada kesempatan tersebut.

Baca juga:  Kemenpan RB Berikan Penghargaan Digital Government Award kepada Pemkab Garut

“Ada yang menarik dan pemandangan yang tidak elok dimana Anggota DPRD tak satupun yang hadir ditengah tengah kita, apa yang menjadi komitmen mereka itu diabaikan padahal ini adalah kesempatan yang bagus untuk mendengar aspirasi masyarakat”, Kata Opu sapaan akrab A.Mauragawali.

Lanjut kata Opu, dirinya mengaku sangat kecewa kejadian tersebut dan akan manjadi catatan bagi dirinya dan seluruh tim delegasi yang hadir.

“Dan ini akan menjadi catatan bagi kami bersama teman-teman yang lain terhadap Anggota DPRD, khususnya Anggota DPRD perwakilan Kecamatan Gantarang”, sambungnya.

Baca juga:  Sotpol PP Purwakarta Terjunkan Satu Truk Dalmas dan Empat Mobil Operasional Terkait Dampak Kenaikan BBM

Hal senada juga diungkapakan oleh Quraisy, tim delegasi dari Kelurahan Mariorennu.

“Sebenarnya ketidak hadiran Anggota DPRD ini adalah suatu bentuk penghianatan kepada masyarakat atas amanah yang diberikan khususnya kepada masyarakat gantarang, karna Musrenbang ini juga sebenarnya adalah wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluh kesah mengenai kondisi daerahnya baik itu dari segi pembangunan, ekonomi maupun sosial masyarakatnya”, ujar Quraisy dengan nada kecewa.

Terpisah, legislator perempuan yang dipilih melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Gantarang-Kindang Andi Soraya Widiyasari dari Fraksi PKB, kepada Media Gerbang Indonesia mengungkapkan, dirinya tidak mengikuti Musrenbang tersebut karna ada kegiatan di DPRD yg bertepatan dan sama pentingnya.

Baca juga:  Inovasi Le Minerale: Membuat Kaus Ramah Lingkungan dari Sampah Plastik, KLHK Puji Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional yang Advanced

“Ada kegiatan di DPRD yg bertepatan dek, dan tidak bisa saya tinggalkan juga, sama pentingnya, tapi ini saya prioritaskan karna sudah terjadwal sebelumnya”, jelasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Kabupaten Bulukumba H.A.Muchtar Ali Yusuf, Aparatur Kecamatan, Kepala Bappelitbangda, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapolsek Gantarang, Komandan Kodim 1411, Ketua PPDI, serta tim delegasi dari 21 Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Gantarang. ( Wahyudi )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait