website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 1:20:09 WIB

Tim Traffic Accident Analysis Tangani Insiden Kereta Api Tabrak Odong-odong di Banten 

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews.co.id – Ditlantas Polda Banten menerjunkan tim (TAA) Traffic Accident Analysis dalam melakukan olah (TKP) Tempat kejadian perkara terkait insiden kereta api tabrak odong-odong di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kampung Silebu, Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang pada Selasa (26/7).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol. Budi Mulyanto, S.I.K., menerangkan (TAA) Traffic Accident Analysis merupakan sebuah metode yang digunakan untuk menjelaskan kejadian perkara laka lantas dengan cara merekam (TKP) Tempat kejadian perkara.

Baca juga:  BPBD Pandeglang Tidak Menerima Laporan Kerusakan Akibat Gempa M 5,2 Sumur di Banten

Sehingga menghasilkan rekaman berupa foto atau video, yang dapat digunakan untuk merekonstruksi kejadian sebelum, sesaat dan setelah terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut.

Dengan metode Traffic Accident Analysis kami optimis dapat memperjelas terjadinya kecelakaan tersebut sehingga memudahkan penyidik dalam pengungkapan perkara kasus laka lantas, kedepan penyidik.

Juga akan melakukan pemeriksaan terhadap supir dan perusahaan karoseri yang membuat odong-odong tersebut untuk mengetahui apakah kendaraan tersebut layak digunakan,” jelas Dirlantas Polda Banten. (sw)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait