website statistics
28.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 13:34:20 WIB

Timnas Curacao Terbang ke Indonesia, Mantan Pemain Newcastle United Batal Hadapi Timnas Indonesia!

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews – Mantan pemain Newcastle United, Vurnon Anita, batal menghadapi Timnas Indonesia. detiknews mencoba kutip dari akun Twitter Timnas Curacao, @curacaofootball1, Rangelo Janga dan kawan-kawan berangkat dari Amsterdam, Belanda, pada Rabu (21/9/2022).

Timnas Curacao , 23 pemain terbang dari Amsterdam ke Indonesia pada (21/9/22) Sayangnya, dari 23 nama itu tidak terdapat nama Vurnon Anita.

Pemain milik RKC Waalkwijk ini merupakan salah satu pemain top yang dimiliki Timnas Curacao tersebut.

Sepanjang karier sepakbolanya, Vurnon Anita pernah membela sejumlah klub top, seperti Ajax Amsterdam, Newcastle United, Leeds United hingga CSKA Sofia. Bersama klub-klub tersebut, Vurnon Anita muncul sebagai pemain andalan mereka.

Vernon Anita bersama Newcastle United, mengemas tiga gol dan lima assist dari 155 penampilan bareng The Magpies. Sayangnya, Vurnon Anita absen kontra Timnas Indonesia karena mengalami masalah pada pinggulnya.

Baca juga:  Penemuan Barang Bekas Tak Terduga: Ribuan KIP Tersegel Ditemukan di Lapak Rongsokan Rangkasbitung

Ada dua perubahan dilakukan Timnas Curacao. Ayrton Statie masuk menggantikan Vurnon Anita yang mengalami masalah pada pinggulnya. Kemudian, Shermaine Martina masuk menggantikan Elson Hooi yang baru menandatangani kontrak dengan klub baru,” tulis akun @curacaofootball1.

Walaupun tidak ada Vurnon Anita, bukan berarti kualitas Curacao menurun. Sederet pemain top tetap dibawa sang pelatih, Remko Bicentini.

Beberapa di antaranya Juninho Bacuna yang merumput bersama Birmingham City, Rangelo Janga (CFR Cluj), Kenji Gorre (Boavista) hingga Leandro Bacuna. Untuk nama yang disebut terakhir memang berstatus tanpa klub.

Tetapi, jangan ragukan kemampuan Leandro Bacuna. Pemain yang satu ini memiliki pengalaman panjang di persepakbolaan Inggris.

Ia tercatat pernah membela Aston Villa hingga Cardiff City. Hal ini menunjukan Timnas Curacao bukanlah tim sembarangan.

Laga Timnas Indonesia vs Curacao digelar dua kali. Pertama, dilangsungkan di Stadion GBLA pada, Sabtu 24 September 2022. Kemudian, laga kedua digelar di Stadion Pakansari bogor Jawa barat yang akan di gelar pada Selasa, 27 September 2022.

Baca juga:  Menpora: Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Sementara itu Timnas Indonesia Shin Tae-yong langsung ke Bandung memiliki waktu untuk leha-leha. Usai meloloskan Timnas Indonesia U-19 ke Piala Asia U-20 2023, ia langsung ke Bandung untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia senior.

Sebab, seperti keterangan Mochamad Iriawan selaku Ketum PSSI, TC perdana Timnas Indonesia di Bandung dimulai pada hari ini, Senin (19/9/2022). Tentu Shin Tae-yong selaku pelatih kepala juga sudah harus berada di sana.

“Direncanakan para pemain akan berkumpul pada Senin (19/9) mendatang di Bandung,” kata Iriawan di laman resmi PSSI.

Kondisi ini pun cukup bisa dipahami karena persiapan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday melawan Curacao memang cukup mepet. Duel pertama keduanya akan berlangsung, pada Sabtu (24/9/2022) alias lima hari lagi.

Baca juga:  Kemunculan Kripto dan Blockchain Syariah: Prospeknya di Indonesia sebagai Negara Muslim

Laga tersebut akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. Berselang tiga hari, kedua negara akan kembali bersua, tetapi di venue yang berbeda, yakni Stadion Pakansari Bogor.

Pertandingan melawan Curacao tidak akan mudah bagi Timnas Indonesia. Sebab, secara kulitas dan peringkat FIFA, negara itu ada di atas skuat Garuda.

Negara anggota CONCACAF itu memiliki peringkat FIFA 85 dunia, sementara Indonesia ada di 155 dunia.

Namun, Timnas Indonesia memiliki seorang Shin Tae-yong sebagai nakhoda tim. Bisa saja kejutan tercipta dalam pertandingan nanti, seperti yang sudah ditunjukkan dalam laga-laga sebelumnya.

Shin Tae Yong sudah menyiapkan 23 nama untuk menghadapi Curacao di FIFA Matchday.

Skuad Garuda akan diperkuat beberapa pemain yang berkarier di luar negeri seperti Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, dan Asnawi Mangkualam.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait