21.4 C
Indonesia
Kam, 8 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Kamis, 8 Desember 2022 | 7:13:21 WIB

Timnas Indonesia Gagal Melaju ke Semifinal AFF-U19 Meski Menang 5-1 Atas Myanmar

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews – Garuda Indonesia U-19 pesta gol atas Myanmar Piala AFF U-19 2022. Timnas Indonesia menang dengan skor 5-1, sayangnya Garuda Muda gagal lolos ke semifinal AFF U-19.

Indonesia telah menjalani laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 melawan Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi,pada Minggu (10/7/2022) malam WIB.

Tim tuan rumah unggul di babak pertama dengan skor 4-1 pada 45 menit pertama.

Pesta goal di babak pertama Muhammad Ferrari mencetak dua gol buat Garuda muda Indonesia U-19, sementara dua gol lainnya disumbangkan Arkhan Fikri dan Rabbani Tasnim Siddiq. Gol Myanmar dibukukan La Min Htwe.

Baca juga:  JIS Adalah Salah Satu dari 3 Stadion yang di Pilih Persija untuk Laga Home di Liga

Di babak ke dua Indonesia menambah satu gol yang dicetak Ronaldo Kwateh. Laga tuntas untuk kemenangan Indonesia dengan skor 5-1.

Kemenangan Timnas Indonesia U-19 menyelesaikan fase grup di posisi ketiga dengan 11 poin.

Garuda Muda Indonesia harus rela tersingkir menyusul hasil imbang Vietnam vs Thailand 1-1 di Stadion Madya, Jakarta pada (20/7/2022).

Baca juga:  Timnas Indonesia U-16 Juara Grup A, Setelah Menaklukan Vietnam dengan Skor 2-1

Di tempat yang berbeda Thailand U-19 akhirnya sukses mencetak gol pembuka pada laga ini. Kroekphon Arbram (72′) yang membawa Thailand U-19 unggul 1-0 atas Vietnam U-19. Pertandingan tetap berlanjut.

Mengingat tertinggal Vietnam pun berhasil mencetak gol balasannya ke gawang Thailand melalui Khuat Van Khang (75′). Kedudukan pun berubah menjadi imbang dengan skor 1-1 untuk kedua tim pada (10/7/2022).

Baca juga:  Timnas Indonesia U-16 ke Final Lewat Adu Penalti

Sampai babak kedua berakhir, Vietnam U-19 juga Thailand U-19 bermain hanya imbang dengan skor 1-1. Dengan hasil ini, kedua tim lolos ke babak semifinal AFF CUP 2022.

Kekalahan Timnas Indonesia sontak viral di twitter. Indonesia U19 gugur. Sedih, tapi harus diingat juga turnamen ini sekedar tes buat U19 sebelom ke Piala Dunia dan hasilnya:

• Tak terkalahkan
• Paling produktif di grup

Kita gak gagal, cuma sial. ucap pengguna twiter ungkapnya. (sw)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait