website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 3:39:08 WIB

Timnas U-22 Indonesia Bersiap Menghadapi Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

Jakarta | detikNews – Timnas Indonesia U-22, Myanmar, Thailand, dan Vietnam semuanya mengamankan tempat di semifinal SEA Games 2023. Keempat tim ini akan memperebutkan dua tiket ke final.

Sebagai juara Grup A, skuad Merah Putih akan menghadapi Vietnam, runner-up Grup B. Sedangkan Myanmar, runner-up Grup A, akan menantang juara Grup B, Thailand.

Pelatih Indra Sjafri mengungkapkan rasa syukurnya karena timnya menjadi yang pertama mengamankan tempat di semifinal dengan tiga kemenangan beruntun. Pencapaian ini membuka jalan bagi Indonesia untuk memperebutkan medali emas.

Baca juga:  Hanya 8 Kota di Asia Tenggara yang Memiliki Kualitas Udara Sesuai Standar Kesehatan Internasional, Jakarta Terpapar Tinggi Polusi Udara

“Patut kita syukuri Indonesia bisa melaju ke babak semifinal, babak yang tentu kami inginkan. Selamat datang juga untuk Thailand, Vietnam, dan Myanmar di semifinal”, ucapnya dikutip dari keterangan resmi PSSI.

Menurut Indra, Indonesia memiliki peluang yang sama dengan Thailand, Vietnam, dan Myanmar untuk melaju ke final. Menilik performa mereka di fase grup, keempat tim ini relatif berimbang dengan masing-masing tim mencatatkan setidaknya tiga kemenangan.

Baca juga:  Pembukaan Acara Turnamen Menyambut HUT RI ke-77 Berjalan Lancar, Begini himbauan Camat Lahewa!

Pelatih berusia 60 tahun itu juga mengungkapkan bahwa timnya dalam kondisi yang baik, dan tidak ada pemain yang bermasalah, sehingga semua pemain bisa diturunkan, termasuk Muhammad Adi Staryo dan Amiruddin Bagas Kaffa yang mengalami cedera pada pertandingan melawan Kamboja dan harus diganti.

“Kami sudah siap menghadapi Vietnam. Kami (juga) akan persiapkan tim dengan baik dan Insyaallah hasil terbaik untuk Indonesia di akhir pertandingan”, terang Indra.

Skuad Garuda saat ini sedang dalam tren positif setelah menyapu semua pertandingan di babak penyisihan grup. Vietnam juga tak terkalahkan di Grup B, memenangkan tiga pertandingan pertama mereka dan seri terakhir mereka melawan Thailand.

Baca juga:  Biaya Sewa Jakarta International Stadium (JIS) Mahal "PSSI Hanya Cari Stadion Gratisan" Ini Buktinya!

Seluruh laga semifinal SEA Games 2023 akan digelar di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh pada Sabtu, 13 Mei 2023. Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Vietnam terlebih dahulu pada pukul 16.00 WIB dalam pertandingan a pertandingan yang disiarkan RCTI, dilanjutkan Thailand vs Myanmar pada pukul 20.00 WIB.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait