website statistics
27.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 19:37:23 WIB

Tingginya Antusiasme Pemeriksaan Pap Smear dan IVA di Depok

Depok | detikNews – Sebanyak 177 warga di Kota Depok baru-baru ini mengikuti pemeriksaan kesehatan yang meliputi Pap Smear dan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) secara gratis. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-24 Kota Depok.

Mary Liziawati, Kepala Dinkes Kota Depok, mengatakan bahwa pelaksanaan pemeriksaan dilakukan dalam dua sesi yang berbeda pada pagi hari, ujarnya. Jumat (12/05/2023)

Baca juga:  Damkar Berhasil Evakuasi Ular Sanca yang Masuk ke Gorong-Gorong di Perumahan Depok

Menurut Mary, pemeriksaan ini bertujuan untuk melakukan skrining dan deteksi dini kanker leher rahim serta gejala infeksi. Selain itu, kegiatan ini juga menyediakan skrining pemeriksaan faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) dengan melakukan pemeriksaan tekanan darah, gula darah sewaktu, cholesterol, dan konseling faktor resiko PTM.

Salah satu warga bernama Wilma dari Kecamatan Sukmajaya menyambut baik kegiatan ini dan mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan seperti ini sangat penting untuk mengetahui kondisi tubuh sejak dini. Dia berharap kegiatan ini dapat diadakan secara rutin minimal enam bulan sekali dan terus digalakkan ke depannya. Kegiatan seperti ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan mencegah penyakit. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait