website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 2:59:50 WIB

Tingkatkan Kinerja Bisnis UMKM dengan Digital Marketing, Ini Menurut Camat Bojongsari

Depok | detikNews – Camat Bojongsari, Rijal Farhan, mengungkapkan bahwa digital marketing merupakan hal yang sangat penting bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Menurutnya, dengan digital marketing, suatu bisnis dapat menjangkau lebih banyak audiens dibandingkan dengan metode konvensional.

“Selain dapat menjangkau lebih banyak peminat, digital marketing juga lebih hemat biaya dan terukur”, ucap Rijal usai membuka pelatihan digital marketing bagi pelaku UMKM di Kelurahan Duren Seribu, Rabu (03/05/23).

Selain itu, digital marketing juga lebih hemat biaya dan terukur, sehingga sangat efektif untuk meningkatkan kinerja bisnis. Pernyataan ini disampaikannya setelah membuka pelatihan digital marketing bagi pelaku UMKM di Kelurahan Duren Seribu (Duser), pada hari Rabu tanggal 3 Mei 2023.

Baca juga:  Wakil Walikota Depok Ungkapkan Hal Penting Ini di Acara Tarling

“Pelatihan ini sudah jadi kebutuhan agar kita dapat mengikuti perkembangan dan tantangan zaman. Khususnya bagi para pelaku UMKM agar usaha yang dimiliki semakin berkembang”, terangnya.

Rijal menekankan, bahwa pemahaman tentang digital marketing sangatlah penting bagi para pelaku usaha, terutama di era perkembangan teknologi yang pesat seperti saat ini. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk memajukan bisnis dan berwirausaha.

Baca juga:  Pemkot Depok Berikan Penghargaan kepada Koperasi Unggulan dalam Pekan Koperasi Kota Depok 2023

Menurutnya, pelatihan ini sudah menjadi kebutuhan agar para pelaku UMKM dapat mengikuti perkembangan dan tantangan zaman, sehingga usaha yang mereka miliki semakin berkembang. Rijal berharap seluruh peserta pelatihan dapat menyerap ilmu yang diberikan, sehingga mereka dapat memperoleh manfaat dan pengetahuan tentang cara memasarkan produk yang dimiliki di media sosial.

“Jadi peserta yang hadir harus serius mengikuti segala materi yang diberikan, jangan hanya datang, duduk dan menerima uang transport saja”, tandasnya.

Baca juga:  Rentetan Penurunan Nilai Kripto pada 23 Agustus 2023: Bitcoin dan Rekan-rekannya Melemah Kembali

Terakhir, Rijal mengingatkan agar para peserta pelatihan serius mengikuti semua materi yang diberikan, dan jangan hanya datang untuk menerima uang transport saja tanpa memperoleh ilmu yang bermanfaat. Dengan demikian, peserta pelatihan akan memperoleh manfaat yang lebih besar dan dapat menerapkan ilmu yang mereka peroleh dalam bisnis mereka.(Roni)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait