website statistics
26.4 C
Indonesia
Mon, 22 July 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Monday, 22 July 2024 | 19:40:13 WIB

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Pelajar Kota Depok, Yayasan Pendidikan Islam Taufiqurahman Gelar Lomba UASDA 2022 Tingkat SD/MI

Depok | detikNews.co.id – Sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan siswa/siswi SD/MI se – Kota Depok menjelang datangnya Ujian Akhir Semester (UAS) Tahun 2022, Yayasan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Taufiqurahman menggelar Lomba UASDA Tahun 2022 tingkat SD/MI, yang bertempat di Gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) IslamTaufiqurahman di Jalan Baitul Rohim, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Kota Depok, dipimpin oleh Mad Shoheh.S.Kom selaku Ketua Panitia acara, para tenaga pendidik SMP Islam Taufiqurahman bersama para pengurus OSIS, acara Lomba UASDA dilaksanakan secara online elearning dengan katagori peserta khusus kelas VI SD/MI yang berada di dua Kecamatan yakni: Kecamatan Beji dan Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Drs.Dedi Suandi selaku Kepala Sekolah SMP Islam Taufiqurahman mengatakan, bahwa acara Lomba UASDA Tahun 2022 secara online tersebut diadakan sebanyak 4 tahap secara online, dan tahap perdananya diikuti sebanyak 216 peserta yang berasal dari SDN Beji Timur 1.

Baca juga:  Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Jabar Meningkatkan Semangat Beragama Melalui Kehadirannya di Lomba KOAS dan Nyantri

“Alhamdulillah untuk acara perdana UASDA siswa/siswi SD/MI 2022 ini telah berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Sebanyak 216 peserta yang mengikuti acara ini, menjadi pertanda bahwa kegiatan ini telah mendapatkan respon yang positif dari para siswa/siswi serta wali murid yang menginginkan nilai kualitas pendidikan masa depan yang semakin membaik”, Ucap Dedi, Rabu 2/3/2021.

“Kegiatan acara UASDA ini, memang sangat dibutuhkan bagi para siswa dalam mempersiapkan diri, menuju proses Ujian Akhir Semester (UAS) yang akan mereka hadapi pada beberapa bulan mendatang, guna mendapatkan hasil akhir yang gemilang”, sambungnya.

Kepala Sekolah yang juga seorang Ustadz ini menjelaskan, bahwa kegiatan UASDA SD/MI 2022 tersebut, menggunakan aturan Prokes yang diterapkan pemerintah. Kemudian soal yang diberikan pada lomba tersebut antara lain : menjawab soal 3 Mata Pelajaran (Mapel) yang digabung menjadi satu yakni : Matematika, IPA, serta Bahasa Indonesia, dengan waktu yang ditentukan.

Baca juga:  Memajukan Budaya Batik Lokal, Pameran Busana Khas Depok Mencuri Perhatian

” Untuk menjaga aturan Prokes yang ada di Kota Depok, kami menggunakan 14 ruang sekolah yang masing – masing ruangnya terdiri dari 16 peserta, dan alhamdulillah semua kegiatan telah berjalan dengan baik dan lancar, serta menghasilkan hasil akhir yang cukup signifikan”, ungkapnya.

“Hasil akhir dari lomba ini cukup signifikan, dan kami menilai, tingkat kecerdasan para siswa/siswi ini sangat luar biasa. Namun, diperlukan penanganan khusus lanjutan saat mereka telah lulus UAS yang sebenarnya nantinya, agar pada tingkat SMP nanti mereka bisa benar – benar mampu meningkatkan kualitas kecerdasannya”, imbuhnya.

Drs.Deddi Suandi berharap, agar kegiatan – kegiatan seperti UASDA yang dilakukannya saat ini, bisa terus dilanjutkan oleh para tenaga pendidik kedepannya dengan didukung oleh sarana dan pra sarana yang lebih baik dari Pemerintah Kota Depok.

Baca juga:  DPD SWI Depok dan Camat Sukmajaya Gelar Ngopi Persiapkan Pilkada Serentak 2024

“Kami berharap kegiatan UASDA kedepannya bisa dilanjutkan dan dikembangkan lagi oleh para tenaga pendidik selaku pengawas kegiatan. Namun, alangkah baiknya kegiatan – kegiatan UASDA kedepannya dapat didukung oleh sarana dan prasarana yang lebih baik yang diberikan Pemkot Depok, guna mewujudkan para generasi masa depan yang cerdas, yang dapat membanggakan Kota Depok pastinya”, pungkasnya.

Untuk diketahui, para pemenang lomba UASDA 2022 kali ini di menangkan oleh :
Juara Pertama nomor urut 037 – Affandi Bachtiar dengan nilai 100.
Juara Kedua nomor urut 112 – Rohanah Malihah dengan nilai 95.
Juara Ketiga nomor urut 036 – Wahyu Agung P dengan nilai 90. Semua peserta berasal dari siswa/siswi terbaik SDN Beji Timur 1.(Ar)

 

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait