website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 21:44:21 WIB

Tingkatkan Kualitas, Poktan PKDRT Sawangan Ikuti Pelatihan

Depok | detikNews – Sebanyak 40 anggota Satgas, dan Kelompok Kegiatan (Poktan) mengikuti pelatihan Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) di Kelurahan Sawangan, Jalan Kopral Daman No.50, Sawangan Lama, Sawangan, Kota Depok, Kamis 21/07/2022.

“Poktan PKDRT itu tugasnya adalah membantu masalah-masalah KDRT, yaitu melaporkan ke UPT ke Perlindungan Perempuan”, ujar nara sumber Dokter Mamik Juwiarti usai kegiatan.

Baca juga:  Satukan Sinergi, Universitas Muhammadiyah Aceh Gelar Workshop Kenaikan Jabatan Fungsional dan Pengisian Beban Kerja Dosen

Menurutnya, jikalau masalah kekerasan dalam rumah tangga tidak diselesaikan dengan baik, nantinya di masa depan korban KDRT merasa tidak berguna.

“Yang urgent, jika ada kekerasan dalam rumah tangga jangan diumpet -umpetin segera laporkan kepada yang terkait”, pungkasnya.

Ditempat yang sama, Sekertaris Kelurahan Sawangan, Zulfah mengatakan, Pelatihan ini diberikan kepada anggota Satgas, dan Poktan PKDRT untuk meningkatkan kompetensi dalam upaya menjalankan tugas diwilayah.

Baca juga:  Kepala RT Terlibat Peredaran Sabu di Senen, Jakarta Pusat, Ditangkap oleh Polisi!

“Semoga ilmu yang didapat
dalam pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan mereka”, Ujarnya.

“Kami berharap, dengan adanya Poktan PKDRT, tidak ada kejadian atau peristiwa Kekerasan Rumah Tangga khususnya diwilayah Kelurahan Sawangan”, tutupnya.(Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait