website statistics
21.4 C
Indonesia
Wed, 17 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Wednesday, 17 April 2024 | 4:13:52 WIB

Tingkatkan Pelayanan, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Ternate, Terapkan Pemesanan Tiket Cashless

Ternate | detikNews – Seiring terus meningkatnya minat pengguna Jasa Angkutan Laut (Pelayaran) tingkat manca negara dan domestik, PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero), Perusahan BUMN selaku penyelenggara dan pengelola penyeberangan, berjanji akan terus berinovasi memberikan layanan terbaiknya.

General Manager PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Ternate Maluku Utara (Malut) Justan Gaffaru mengatakan, bahwa ASDP Cabang Ternate saat ini menjadi BUMN penyedia jasa angkutan penyeberangan laut, yang turut mengelola beberapa titik penyeberangan di Maluku Utara.

“PT. ASDP (Persero) Cabang Ternate mengelola 12 Kapal di 24 lintasan komersil dan perintis. ASDP juga memiliki 3 Pelabuhan yang dikelola langsung oleh PT. ASDP sendiri, diantara tiga pelabuhan tersebut yakni : Pelabuhan Bastiong Ternate Rum Kota Tidore dan Pelabuhan Sidangoli”, jelas Justan saat diwawancarai detikNews.co.id, Senin 6/4/2023.

Baca juga:  Serbuan Mata Ikan, Rugikan Petani

Tak kalah penting, ASDP Cabang Ternate Maluku Utara saat ini sudah menerapkan pemesanan Tiket Cashless di beberapa titik pelabuhan.

“Diantara bentuk Inovasi, ASDP Cabang Ternate Maluku Utara, sudah memberlakukan sistem penjualan Tiket Non Tunai (Cashless) di 3 Pelabuhan milik PT.ASDP yakni : Pelabuhan Bastiong, Rum, dan Sidangoli”, ungkap General Manager tersebut.

Pembelian tiket secara Cashles itu, merupakan upaya BUMN ASDP dalam meningkatkan pelayanan kepada para pengguna Jasa Kapal Penyeberangan di Maluku Utara.

Baca juga:  Jenazah Anggota DPRD DKI Jakarta M Taufik Dibawa ke Rumah Duka Pondok Rangon untuk Disemayamkan dan Dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden Karawang

“Reservasi Tiket Cashles ini adalah upaya ASDP Cabang Ternate bertransformasi di era digital sekarang ini, sekaligus upaya pihak ASDP untuk terus meningkatkan layanan kepada pengguna jasa. Dengan melakukan reservasi tiket secara Cashles, calon penumpang kini makin dimudahkan dan tentunya aman dalam memesan tiket kapal penyeberangan ASDP”, terang Justan.

Lebih lanjut General Meneger ASDP itu menambahkan, pihaknya saat ini terus menjalin kerjasama yang baik dengan pihak – pihak terkait.

Baca juga:  Lebaran Depok 2023: Memperkuat Kebudayaan dan Persatuan Warga Kota Depok

“Kerjasama ini merupakan sinergi ASDP untuk meningkatkan jaminan keselamatan penumpang Kapal – Kapal Fery, dan diharapkan dapat lebih meningkatkan potensi perusahaan sebagai bagian jasa pelayanan, terhadap masyarakat yang hadir untuk negeri tercinta ini”, tutupnya. (Wandy)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait