website statistics
25.4 C
Indonesia
Tue, 5 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Tuesday, 5 March 2024 | 8:42:49 WIB

Tinjau Persiapan Peresmian Destinasi Wisata Lokal Situ Rawa Kalong, IBH Harapkan Sinergitas Aktif dari Semua Pihak Untuk Membangun Kota Depok Menjadi Maju, Berbudaya, dan Sejahtera

Depok | detikNews – Didampingi Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kota Depok Hj.Citra Indah Yulianty, ST.MH, beserta para perangkat daerah lainnya, Wakil Walikota Depok, Ir. H Imam Budi Hartono (IBH) tinjau Situ Rawa Kalong, dalam rangka persiapan rencana peresmian yang akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK), pada Jum’at 5/8/2022 mendatang.

IBH mengatakan, sangat mengapresiasi atas goresan tangan design destinasi wisata Situ Rawa Kalong Kota Depok, yang dilakukan oleh Ridwan Kamil selaku pemangku wilayah Provinsi Jawa Barat yang berlatar belakang Arsitek tersebut.

“Bertahap kita mulai mempercantik Situ-situ yang ada di Kota Depok. Salah satunya adalah Situ Rawa Kalong ini, di Situ ini juga terdapat goresan desain mewah dari Gubernur Ridwan Kamil”, ucap IBH. Kamis 4/8/2022.

Baca juga:  Langkah Pemkot Depok Dalam Menurunkan Angka Pengangguran di Nilai Oleh Jawara

“Mari kita jaga bersama sarana serta fasilitas yang sudah ada. Tentunya, menjaga dan merawat itu juga tidak mudah. Namun, jika hati kita mencintai tempat tersebut, maka kita pasti tidak akan tega merusaknya”, imbau Bang Imam.

Wakil Walikota Depok berharap, agar ruang publik baru ini, dapat dirawat dengan baik oleh semua pihak, dan menurutnya semua fasilitas yang ada di Situ Rawa Kalong, sudah bisa langsung dimanfaatkan oleh warga Depok, maupun dari luar Kota Kota Depok.

“Sesuai Surat Perintah Kerja (SPK), fasilitas yang ada dibeberapa area Situ Rawa Kalong pun telah dibuatkan beberapa bangunan wisata bagi semua usia, yang salah satu diantaranya yakni : Taman Lansia, Gedung Serbaguna seluas 600 meter dibangun dua lantai, serta Vertical Garden”, ungkapnya.

Baca juga:  Wow Keren! Warga Mekarjaya Siapkan 7 Armada Gratis dalam Pelayanan Darurat Antar Rumah Sakit

“Revitalisasi Situ Rawa Kalong yang letaknya berada di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok ini, adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Depok, dalam upaya memberikan fasilitas selain sebagi destinasi wisata lokal, revitalisasi ini juga ditujukan sebagai upaya Pemkot Depok memberikan ruang bagi para pelaku UMKM untuk dapat memperbaiki regulasi perekonomian masyarakat yang sempat tersendat akibat dari Pandemi yang berkepanjangan”, sambungnya.

Lebih jauh Politisi PKS yang super aktif ini menambahkan, dirinya optimis dengan sinergitas yang dilakukan Pemkot Depok bersama dengan Pemprov Jawa Barat dan Pemerintah Pusat, akan dapat menormalkan kembali regulasi perekonomian masyarakat yang sempat terhenti, dan pada akhirnya masyarakat Kota Depok mampu menjadi Kota yang mandiri dengan capaian akhir menuju kesejahteraan yang merata secara signifikan.

Baca juga:  Sotpol PP Purwakarta Terjunkan Satu Truk Dalmas dan Empat Mobil Operasional Terkait Dampak Kenaikan BBM

“Dengan dikonsentrasikannya pembangunan pada sektoral tata ruang destinasi wisata lokal, Pemkot Depok optimis akan mampu mengembalikan, bahkan meningkatkan taraf hidup masyarakat secara signifikan, dengan memberikan ruang-ruang baru kepada para pelaku UMKM, guna mewujudkan masyarakat yang mandiri, berkualitas, serta handal dalam menyambut era globalisasi masa depan”, lanjutnya.

“Untuk itu, mari kita jaga asset Kota Depok bersama-sama, agar segera terwujud masyarakat Kota Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera, menuju Kota Depok yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur”, tutup Bang Imam.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait