website statistics
27.4 C
Indonesia
Sat, 18 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Saturday, 18 May 2024 | 19:34:06 WIB

Tinjau Rumah Warga Terdampak Puting Beliung di Mampang Depok, Bang Imun Berikan Bantuan Uang Tunai dan Program RTLH

Depok | detikNewsSambangi rumah warga di RT4/RW11, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, yang rusak parah akibat hempasan angin puting beliung beberapa hari lalu, H.Imam Musanto.S.Pd.MM anggota DPRD Kota Depok Komisi D F-PKS berikan bantuan berupa uang tunai ke beberapa warga terdampak, untuk kepentingan pembelian barang-barang material yang rusak akibat dari bencana angin puting beliung tersebut.

Sekitar 70 rumah warga rusak dengan kriteria rusak ringan dan parah, dihantam angin puting beliung pada Minggu siang 15 Mei 2022, yang terjadi diwilayah sekitar Sawangan Depok, dan berbarengan dengan guyuran hujan deras bercampur angin kencang.

H.Imam Musanto mengatakan, turut prihatin atas kejadian bencana angin puting beliung yang menghantam rumah warga tersebut, dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk turut serta mengakomodir membantu kebutuhan masyarakat dengan menggunakan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) aspirasinya.

“Turut prihatin saya sampaikan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung ini, semoga masyarakat terdampak diberikan kesabaran atas ujian yang telah diterima, dan diberikan jalan keluar yang secepat-cepatnya untuk perbaikan rumah tinggalnya”, ucapnya. Senin 16/5/2022.

“Untuk yang kebutuhan materialnya tidak begitu banyak hari ini saya kasih cash, mohon maaf tidak banyak tapi mudah-mudahan bisa menjadi manfaat. Untuk rumah warga yang rusaknya berat tolong dikumpulkan berkas-berkasnya, insyaalloh nanti akan saya masukan ke program RTLH pada aspirasi saya”, ungkap Bang Imun.

Lebih lanjut Politisi PKS yang super aktif ini menambahkan, bahwa dirinya akan terus berusaha mengakomodir kebutuhan lingkungan dengan segala upaya, guna melaksanakan amanah masyarakat agar masyarakat benar-benar merasakan kinerja nyata dari para wakilnya yang berada di parlemen menuju kehidupan yang lebih baik.

“Kejadian bencana alam diwilayah kerja saya ini terjadi mulai dari Ramadhan lalu, dan sampai saat ini puluhan rumah warga, dan fasilitas pendidikan pun ikut terhantam angin puting beliung ini. Alhamdulillah teman-teman dari fraksi PKS yang bersinergi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah mulai perlahan berupaya merapihkan kondisi tersebut satu persatu”, lanjut Bang Imun.

“PKS bersama Pemkot Depok akan terus berusaha mengoptimalkan kinerja nyata dengan cara men-serasikan pembangunan fasilitas kebutuhan sosial masyarakat, melalui sinergitas kerja yang mengutamakan pelayanan terbaik dalam menopang tujuan utama pembangunan yang merata menuju kesejahteraan bersama”, sambungnya.

Ketua Perbakin Kota Depok ini menilai, bahwa bencana alam adalah adalah unsur nyata dari keadaan yang tak terduga, butuh kesabaran serta kerjasama yang baik dan aktif dari semua element untuk dapat menyelesaikannya secara bersama-sama tanpa adanya perdebatan yang tidak berguna.

“Eksekutif dan Legislatif memang mempunyai beban berat dalam menghadapi terjadinya hal-hal diluar prediksi seperti terjadinya bencana alam saat ini, dan kejadian ini diluar dari rencana tata ruang pembangunan wilayah yang telah ditentukan. Untuk dapat melewati persoalan darurat ini dibutuhkan kesadaran dan peran aktif dari semua elemen yang ada di Kota Depok”, terang Bang Imun.

“Saya berharap masyarakat Kota Depok bisa bersabar, dan bersinergi bersama kami selaku penyelenggara negara tingkat daerah, untuk bahu-membahu menyelesaikan permasalahan ini tanpa harus saling menyalahkan, dan bersama berkomitmen menyatukan tujuan untuk mengutamakan kemashlahatan bersama, menuju kehidupan masyarakat Kota Depok mencapai masa terbaiknya”, pungkasnya.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait