website statistics
22.4 C
Indonesia
Tue, 16 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Tuesday, 16 April 2024 | 19:03:35 WIB

Tragedi di Sekolah Dasar Nashville AS: 3 Staf Tewas dalam Penembakan Massal, Total 6 Korban Tewas

Nashville | detikNews – Seorang wanita berusia 28 tahun menembak mati 3 anak dan 3 staf di sebuah sekolah dasar swasta di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat (AS). Pelaku ditembak mati oleh polisi, dan total korban tewas dari pihak sekolah berjumlah 6 orang.

Berdasarkan laporan dari AFP pada Selasa (28/3/2023), penembak tersebut membawa setidaknya dua senapan serbu dan pistol, dan memasuki Christian Covenant School melalui pintu samping sebelum melepaskan tembakan. Juru bicara kepolisian Nashville, Don Aaron, menjelaskan dalam konferensi pers bahwa petugas tiba di tempat kejadian dalam waktu sekitar 15 menit setelah menerima panggilan darurat pertama sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Namun, pelaku penembakan membalas tembakan polisi sebelum akhirnya ditembak mati.

Baca juga:  Kronologi Tawuran di Cilincing Jakarta Utara yang Melukai Polisi, Berhasil Ditangkap 5 Remaja oleh Polres Metro Jakut

Saat maju melewati sekolah, wanita muda yang diidentifikasi oleh polisi berusia 28 tahun dari Nashville tersebut melepaskan beberapa tembakan. Namun, tidak ada indikasi awal mengenai motif penembakan tersebut.

Don Aaron mengatakan, “Kami sekarang tahu bahwa ada tiga siswa yang terluka parah, serta tiga orang dewasa di dalam sekolah tersebut.” Orang dewasa yang dimaksud termasuk di antara 40-50 staf di sekolah tersebut. “Kami sedang bekerja untuk mengidentifikasi para korban itu, termasuk penembaknya,” ujarnya.

Baca juga:  FIFA Memutuskan Membatalkan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Analisis dan Dampaknya untuk Sepakbola Indonesia

The Covenant School adalah lembaga swasta dengan lebih dari 200 siswa di prasekolah hingga usia sekitar 12 tahun. “Semua siswa yang tersisa dapat dikawal keluar gedung bersama fakultas dan staf,” kata Kendra Loney dari departemen pemadam kebakaran Nashville.

Penembakan sekolah sangat umum terjadi di Amerika Serikat, di mana proliferasi senjata api telah melonjak dalam beberapa tahun terakhir, meskipun penembak wanita sangat jarang. “Kami berada di tempat kejadian untuk membantu mereka mengurangi siapa pun dari melihat dengan tepat apa lagi yang sedang terjadi,” katanya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait