website statistics
23.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 23:27:58 WIB

Tragedi Kecelakaan Bus di Nigeria Merenggut 22 Nyawa

Udubo | detikNews – Sebuah kecelakaan bus yang diduga hilang kendali telah menewaskan 22 orang di Nigeria. Menurut laporan AFP pada Sabtu (25/3/2023), bus yang membawa 21 penumpang keluar jalur pada Kamis (23/3) akibat ban depan yang pecah. Bus tersebut kemudian menabrak kerumunan orang yang sedang berteduh di bawah pohon di desa Udubo, negara bagian Bauchi, sebelum akhirnya terbakar.

Baca juga:  Polisi Polres Jaksel Bertemu Keluarga Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Jakarta Selatan

Dalam pernyataannya, juru bicara polisi Ahmed Mohammed Wakil mengatakan bahwa kendaraan itu terbakar dan 21 penumpang yang ada di dalamnya semuanya terbakar hingga tidak dapat dikenali. Wakil juga menambahkan bahwa kecelakaan tersebut mengakibatkan empat orang saksi, termasuk seorang polisi, mengalami luka serius dan harus dilarikan ke rumah sakit. Namun sayangnya, polisi tersebut meninggal dunia setelah beberapa saat.

Baca juga:  NATO Akan Menyelenggarakan Latihan Angkatan Udara Terbesar dalam Sejarah untuk Meningkatkan Kekuatan Aliansi

Kecelakaan yang sering terjadi di jalan-jalan Nigeria yang tidak dirawat dengan baik ini, sebagian besar disebabkan oleh kecepatan tinggi dan mengabaikan peraturan lalu lintas. Nigeria mengalami peningkatan tajam dalam kecelakaan lalu lintas selama enam tahun berturut-turut, dengan sekitar 42.000 kematian setiap tahun, yang setara dengan 2,82 persen dari kematian di jalan global. Data ini didasarkan pada angka yang dirilis oleh Bank Dunia.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait