website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 10:55:41 WIB

Tragedi Kecelakaan di PIK 2, Wanita Pengemudi Pajero Ditangkap sebagai Tersangka

Jakarta | detikNews – Sebuah kecelakaan yang mengakibatkan dua orang tewas di PIK 2, Kosambi, Kabupaten Tangerang, menyoroti sorotan publik setelah polisi menetapkan seorang wanita pengemudi berinisial FN (28) sebagai tersangka dalam insiden tragis tersebut.

Menurut keterangan dari Kanit Laka Polres Metro Tangerang, AKP Badruz, pada Minggu (24/3/2024), FN telah resmi ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan Pasal 310 ayat (1), (2), dan (4) juncto 106 Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LAJ).

Baca juga:  Hamil Tujuh Bulan, Seorang Remaja Ditemukan Meninggal Dunia di Rumah Kosong

Badruz menjelaskan bahwa FN disangkakan dengan Pasal 310 ayat 1, 2, dan 4 jo 106 UULAJ, yang menyatakan bahwa setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor dan karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, bisa dipidana dengan pidana penjara dan/atau denda, tergantung pada tingkat kerusakan dan cedera yang ditimbulkan.

Insiden tragis ini terjadi pada Sabtu (23/3) dini hari, dimana mobil Pajero yang dikendarai oleh FN diduga menjadi penyebabnya. Kecelakaan tersebut, menurut Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, diduga disebabkan oleh kurangnya konsentrasi pengemudi Pajero saat melewati turunan jembatan.

Baca juga:  Tangkap Tangan! Polisi Ringkus Sembilan Remaja di Tangerang yang Membawa Pedang dan Dua Celurit

“Dari informasi yang kami terima, diduga karena kurang konsentrasi, pengemudi Pajero B-999-FNY saat melewati turunan jembatan menabrak mobil towing yang tengah menaikkan mobil Yaris dibantu sejumlah security,” ungkap Zain.

Dampak dari kecelakaan ini sangat merugikan, dengan dua orang meninggal dunia dan tiga lainnya mengalami luka-luka serius. Saat ini, korban yang selamat masih menjalani perawatan intensif di RS Budha Tzu Chi PIK. (Sawijan)

Baca juga:  DLHK Kota Depok Tanggap dan Cepat Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Juanda
Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait