website statistics
27.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 17:49:06 WIB

Tragedi Longsor di Natuna: 44 Korban Meninggal dan Jumlah Pengungsi Meningkat Menjadi 1863 Orang

Natuna | detikNews – Tujuh korban tambahan telah ditemukan dari bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau pada Sabtu, 11 Maret 2023.

Total korban meninggal akibat kejadian tersebut menjadi 44 orang, dengan 43 di antaranya telah teridentifikasi.

Data yang dirilis oleh Sistem Komando Penanganan Darurat Bencana Tanah Longsor Kecamatan Serasan dan Serasan Timur menunjukkan bahwa Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan korban-korban tersebut. Selain itu, 10 orang masih dilaporkan hilang dan 4 orang menderita luka berat, dengan satu di antaranya meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit.

Baca juga:  Aset Andhi Pramono di Batam Terselubung di Rumah Mertua Terungkap oleh KPK

Jumlah pengungsi yang terdampak oleh bencana ini meningkat dari 1.216 orang menjadi 1.863 orang.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, mengatakan bahwa sekitar 100 unit rumah rusak akibat tanah longsor tersebut, ungkapnya.

Sementara itu, Brigjen TNI Yudi Yulistianto, Danrem 033/Wira Pratama, juga menambahkan bahwa jumlah pengungsi meningkat akibat adanya wilayah bukaan baru di Pulau Serasan, selain dari wilayah hutan yang sebelumnya telah terkena dampak bencana ini.

Baca juga:  Kementerian PUPR Menargetkan Penyelesaian Proyek Pelebaran Jalan Merak pada Akhir Maret

Dia juga menjelaskan bahwa ada tujuh wilayah bukaan baru yang terbentuk akibat tanah longsor di seluruh pulau, sehingga perlu dilakukan evakuasi bagi orang-orang yang tinggal di bawah longsoran-longsoran baru tersebut.

“Dalam hal Pak Bupati memutuskan, kami akan mengungsikan orang-orang di bawah longsoran-longsoran baru itu untuk mengantisipasi,” tutur Yudi. (AZ)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait