website statistics
22.7 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.7 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 23:45:46 WIB

Truk Muatan Minuman Ringan Terguling di Tanjakan Baeud Sukabumi: Apa yang Menjadi Penyebabnya?

Sukabumi | detikNews – Sebuah kecelakaan terjadi di ruas jalan Cibadak-Sukabumi pada Kamis (9/3/2023) sekitar pukul 03.30 WIB, yang melibatkan truk bermuatan minuman ringan seberat 16 ton. Truk tersebut terguling di Tanjakan Baeud, Kampung Babakan Warungkiara, Desa/Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi.

Menurut warga sekitar, truk oleng dan terbalik akibat sopir yang kehilangan kendali. Karena posisi truk yang melintang di jalan, arus lalu lintas sempat terhambat sejak pagi.

Baca juga:  Tabrakan antar Sesama Sepeda Motor, Pengemudi Membawa Balita Tercebur ke Sungai Cimandiri

Hingga siang hari, pihak Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi masih melakukan proses evakuasi.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi, Ipda M Yanuar Fajar mengatakan bahwa muatan minuman ringan sedang dikeluarkan agar proses evakuasi truk tidak terlalu berat, ujarnya.

Ia menuturkan, kecelakaan tersebut bermula saat truk yang membawa 2.340 dus minuman ringan melaju dari arah Sukabumi menuju Pelabuhan Ratu.

Baca juga:  Kebakaran di SMPN 3 Depok, Puntung Rokok Diduga Sebagai Penyebab

Saat melintasi tikungan ke kanan dan menurun, truk tiba-tiba kehilangan kendali dan menabrak guardrail. Truk kemudian terbalik dengan posisi ban sebelah kanan di atas. Pengemudi truk mengalami luka ringan pada dada dan kaki sebelah kanan.

“Saat ini, proses evakuasi masih berlangsung dan Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi akan terus memantau situasi di lokasi kejadian untuk menghindari kemungkinan kecelakaan berikutnya, ” jelasnya. (Nawawi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait