28.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 12:31:21 WIB

Tumbuhkan Semangat Kebersamaan DPC Forkabi Panmas Bagikan Ratusan Takjil Ramadhan 1443H di Jalan Raya Keadilan

Depok | detikNews – Tumbuhkan semangat kebersamaan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kecamatan Pancoran Mas bersama Satgas Forkabi Pancoran Mas, gelar kegiatan berbagi takjil kepada para pengguna Jalan Raya Keadilan Rawa Denok, Rangkapan Jaya Baru, sebagai bentuk bhakti sosial kepada masyarakat serta menggapai ibadah di bulan suci Ramadhan 1443H.

Marwaji Sekretaris Jenderal DPC Forkabi Kecamatan Pancoran Mas mengatakan, bahwa kegiatan berbagi takjil tersebut dilakukan sebagai bentuk bhakti sosial Forkabi DPC Pancoran Mas kepada masyarakat yang ada diwilayahnya, guna menjalankan ibadah dibulan Ramadhan nan suci.

“Alhamdulillah hari ini DPC Forkabi Pancoran Mas bisa ikut berbagi takjil kepada masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkembangkan rasa kepedulian sosial antar sesama, guna mewujudkan suasana Ramadhan yang kondusif, aman, dan nyaman dalam beribadah”, ucapnya. Minggu 24/4/2022.

“Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dan inilah saat yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan dalam hal kebaikan dengan mengharapkan pahala dan ridho-Nya, karena dibulan Ramadhan ini setiap amal dan perbuatan yang sesuai dengan tuntunan Rasulullah yang akan digandakan nilai pahalanya”, ungkapnya.

Marwaji menambahkan, bahwa kegiatan berbagi takjil ini adalah perintah Rasulullah Shallallahu‘alaihi Wasallam yang sesuai dengan aturan agama Islam.

“Dalam salah satu hadist Rosulullah mengatakan: ‘ Barang siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 80, Ibnu Majah no.1764, dan Ahmad 5:192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih)”, ungkapnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa sedikit membantu maayarakat walaupun hanya sekedar berbagi takjil. Harapan kami semoga kegiatan ini bisa menjadi wasilah bagi Forkabi untuk tetap selalu kompak berbuat kebaikan untuk masyarakat”, tambahnya.

Wajie menambahkan, bahwa Forkabi adalah organisasi masyarakat yang selalu mengedepankan nilai-nilai sosial kemasyarakatan, yang arah tujuannya berdasar pada kaidah-kaidah agama untuk kemashlahatan masyarakat.

“Fitrahnya Forkabi adalah menjadi garda terdepan dalam mengawal segala bentuk aspirasi masyarakat. Jadi, Forkabi ada untuk menjadi wadah bagi para generasi masa depan untuk menyalurkan berbagai macam bentuk potensi Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat yang resmi dan tertib administrasi”, ungkap Sekjen Forkabi Panmas.

“Insyaalloh, Forkabi akan selalu melakukan inovasi-inovasi sosial terbaik untuk kepentingan masyarakat, serta menjadi wadah profesional dalam mengedepankan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan. Mohon do’a dari masyarakat Kota Depok, khususnya warga Kecamatan Pancoran Mas, agar Forkabi tetap semakin solid dan selalu bersinergi bersama masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik”, pungkasnya.(Arifin)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait