website statistics
23.4 C
Indonesia
Mon, 24 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Monday, 24 June 2024 | 23:55:40 WIB

Turnamen Basket Piala Wali Kota Memicu Antusiasme Bola Basket di Sukabumi

Sukabumi | detikNews – Sukabumi Basketball Academy (SBA) sukses menyelenggarakan turnamen basket Wali Kota Cup, yang diharapkan dapat memacu munculnya berbagai kompetisi basket lainnya untuk mendukung pembinaan atlet.

Perwakilan dari SBA, Juli Budi Satya, menjelaskan turnamen tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena melibatkan klub-klub dari luar kota, seperti Jakarta, Bandung, dan Indramayu. Turnamen ini menampilkan total 18 klub yang dibagi menjadi tiga kelompok umur: 13 tahun untuk putra dan putri, dan 11 tahun untuk kategori campuran, ujarnya, Jumat (12/05/2023)

Baca juga:  BNN Cup ke-4 Tahun 2023, Pencak Silat untuk Generasi Bersih Narkoba

Turnamen yang digelar hingga 14 Mei 2023 di GOR Merdeka ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat berpartisipasi dalam olahraga bola basket dan memberikan kesempatan untuk mengukur kemampuan para atlet yang tergabung dalam Akademi Bola Basket Sukabumi.

“Turnamen di luar sana masih banyak. Turnamen ini dimaksudkan untuk mendorong sekolah dan klub yang memiliki pemain bola basket untuk menghidupkan kembali bola basket, terutama di turnamen yang kurang. Semakin banyak turnamen yang kita adakan akan semakin memicu antusiasme untuk bola basket, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa,” tuturnya.

Baca juga:  Walikota Sukabumi Tekankan Toleransi dan Persatuan pada Perayaan HUT Vihara Widhi Sakti ke-112

Turnamen ini menjadi ajang penting untuk memacu perkembangan bola basket di Sukabumi. Diharapkan akan menginspirasi lebih banyak turnamen untuk muncul dan menciptakan lebih banyak kesempatan bagi para atlet untuk menunjukkan keahlian mereka. Kesuksesan turnamen bola basket Wali Kota Cup merupakan langkah positif bagi perkembangan bola basket di Sukabumi dan Indonesia secara keseluruhan. (RN)

Baca juga:  Tangerang City Sport Climbing Center Jadi Tuan Rumah Turnamen Panjat Tebing Tingkat Nasional

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait