website statistics
22.4 C
Indonesia
Tue, 27 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Tuesday, 27 February 2024 | 23:32:16 WIB

Turunkan Germo di TPS Situ Rawa Besar, H.Moh.Hafid Nasir Bersama M.Suryadi : Mari Entaskan Permasalahan Sampah Tanpa Retorika

Depok | detikNews – Dalam rangka berupaya menyelesaikan permasalahan pelik tentang sampah di area Situ Rawa Besar, Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, M.Suryadi.S.Ag, PAW RW13 bersama H.Moh.Hafid Nasir.Dipl.Ing anggota DPRD Kota Depok F-PKS bersinergi bersama turunkan Gerobak Motor (Germo) yang akan difungsikan sebagai kendaraan transit pengangkut sampah ke truck utama DKLH menuju TPA Cipayung.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Depok ini mengatakan, bahwa sampah adalah permasalahan pelik yang terjadi bukan hanya di Kota Depok saja. Diperlukan penanganan serius dan kerjasama yang intens dari semua pihak, baik dari pemerintah, stakeholder pemerintah, dan semua element masyarakat yang ada di Kota Depok.

“Permasalahan sampah ini bukan hanya terjadi di Kota Depok saja. Dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua elemen yang ada di Kota Depok, baik Pemkot Depok, stakeholder yang ada, serta masyarakat. Permasalahan ini bisa kita atasi bersama-sama hanya dengan mengedepankan kepentingan masyarakat diatas keegoisan individual, untuk terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat”, ujar Bang Hafid, Selasa 7/6/2022.

Baca juga:  Ribuan Massa Aksi Tolak Kenaikan Tarif Tiket Masuk Taman Nasional Komodo, Bupati Edi Kita Duduk Bersama untuk Menyusun Surat Penolakan

“Semua permasalahan pasti ada solusinya asal mau dikerjakan bersama-sama dengan gotong-royong, semua pasti bisa kita atasi bersama”, sambungnya.

Politisi PKS ini menambahkan, sebagai wakil rakyat, dirinya akan selalu berupaya semaksimal mungkin untuk mengakomodir segala bentuk permasalahan lingkungan yang ada, dan berusaha mengadvokasi serta menjembatani nya kepada pihak pemerintah, dan secepat mungkin mencarikan jalan keluar sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat didapilnya.

“PKS berkomitmen akan selalu menjadi garda terdepan dalam mengadvokasi aspirasi masyarakat, dan kami berharap dapat memberikan pelayanan-pelayanan terbaik kepada masyarakat, guna mewujudkan Kota Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera”, tutup Bang Hafid.

Baca juga:  Investigasi Polisi Terhadap Pengelola Lift Bandara Kualanamu Terkait Insiden Kematian Asiah Shinta Dewi

Sementara itu, M.Suryadi.S.Ag, PAW Ketua RW13 mengatakan, bahwa permasalahan sampah ini hendaknya menjadi momentum bagi warganya, untuk dapat menggali kelompakan dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat bersama.

“Permasalahan sampah ini harus kita jadikan pelajaran dalam kehidupan bermasyarakat, belajar hidup kompak, belajar hidup sehat, belajar hidup untuk saling menghargai kepentingan sesama”, ucapnya.

“Situ Rawa Besar adalah karunia Ilahi yang wajib kita rawat keberadaannya, karena jika kita bisa merawatnya ini akan menjadi asset masa depan yang akan mampu meningkatkan taraf hidup perekonomian generasi penerus kita nantinya”, sambungnya.

Ulama kharismatik jebolan IAIN Sunan Gunung Jati Bandung ini berharap, masyarakat RW13 bisa menyikapi permasalahan sosial yang ada, dengan mengedepankan nilai-nilai sosial kemanusiaan tanpa retorika, dan mulai mencintai lingkungan dengan menata serta menjadikan Situ Rawa Besar menjadi icon nya Kota Depok.

Baca juga:  Orang Tua Korban Hanyut Terima Santunan dan Akta Kematian Dari Pemkot Depok

“Terimakasih banyak saya ucapkan kepada H.Hafidz Nasir, selaku wakil rakyat dari F-PKS yang telah memberikan bantuannya berupa Gerobak Motor untuk kepentingan pembuangan sampah diwilayah kami. Semoga apa yang telah diberikan bisa menjadi manfaat dalam upaya mewujudkan Kota Depok yang bersih dan sehat”, lanjut RW13.

“Saya mengajak kepada masyarakat, khususnya diwilayah RW13 untuk bersama-sama membangun lingkungan, dengan mengutamakan kebersamaan yang kompak, tanpa lagi harus memperdebatkan permasalahan dengan retorika. RW13 harus menjadi contoh bagi wilayah lain dalam semua aspek, hingga tercipta wilayah pusat Kota yang Baldatun Toyyibatun Wa’robbun Ghofur”, pungkasnya.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait