28.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 12:35:47 WIB

Turunkan Germo di TPS Situ Rawa Besar, H.Moh.Hafid Nasir Bersama M.Suryadi : Mari Entaskan Permasalahan Sampah Tanpa Retorika

Depok | detikNews – Dalam rangka berupaya menyelesaikan permasalahan pelik tentang sampah di area Situ Rawa Besar, Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, M.Suryadi.S.Ag, PAW RW13 bersama H.Moh.Hafid Nasir.Dipl.Ing anggota DPRD Kota Depok F-PKS bersinergi bersama turunkan Gerobak Motor (Germo) yang akan difungsikan sebagai kendaraan transit pengangkut sampah ke truck utama DKLH menuju TPA Cipayung.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Depok ini mengatakan, bahwa sampah adalah permasalahan pelik yang terjadi bukan hanya di Kota Depok saja. Diperlukan penanganan serius dan kerjasama yang intens dari semua pihak, baik dari pemerintah, stakeholder pemerintah, dan semua element masyarakat yang ada di Kota Depok.

“Permasalahan sampah ini bukan hanya terjadi di Kota Depok saja. Dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua elemen yang ada di Kota Depok, baik Pemkot Depok, stakeholder yang ada, serta masyarakat. Permasalahan ini bisa kita atasi bersama-sama hanya dengan mengedepankan kepentingan masyarakat diatas keegoisan individual, untuk terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat”, ujar Bang Hafid, Selasa 7/6/2022.

Baca juga:  Berikan Kepedulian Terhadap Masyarakat, BPU DPD PKS Kota Depok Santuni Ribuan Anak Yatim di 11 DPC nya

“Semua permasalahan pasti ada solusinya asal mau dikerjakan bersama-sama dengan gotong-royong, semua pasti bisa kita atasi bersama”, sambungnya.

Politisi PKS ini menambahkan, sebagai wakil rakyat, dirinya akan selalu berupaya semaksimal mungkin untuk mengakomodir segala bentuk permasalahan lingkungan yang ada, dan berusaha mengadvokasi serta menjembatani nya kepada pihak pemerintah, dan secepat mungkin mencarikan jalan keluar sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat didapilnya.

“PKS berkomitmen akan selalu menjadi garda terdepan dalam mengadvokasi aspirasi masyarakat, dan kami berharap dapat memberikan pelayanan-pelayanan terbaik kepada masyarakat, guna mewujudkan Kota Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera”, tutup Bang Hafid.

Baca juga:  Walikota Depok Sebut Tidak Ada One Man Show Di Institusi

Sementara itu, M.Suryadi.S.Ag, PAW Ketua RW13 mengatakan, bahwa permasalahan sampah ini hendaknya menjadi momentum bagi warganya, untuk dapat menggali kelompakan dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat bersama.

“Permasalahan sampah ini harus kita jadikan pelajaran dalam kehidupan bermasyarakat, belajar hidup kompak, belajar hidup sehat, belajar hidup untuk saling menghargai kepentingan sesama”, ucapnya.

“Situ Rawa Besar adalah karunia Ilahi yang wajib kita rawat keberadaannya, karena jika kita bisa merawatnya ini akan menjadi asset masa depan yang akan mampu meningkatkan taraf hidup perekonomian generasi penerus kita nantinya”, sambungnya.

Ulama kharismatik jebolan IAIN Sunan Gunung Jati Bandung ini berharap, masyarakat RW13 bisa menyikapi permasalahan sosial yang ada, dengan mengedepankan nilai-nilai sosial kemanusiaan tanpa retorika, dan mulai mencintai lingkungan dengan menata serta menjadikan Situ Rawa Besar menjadi icon nya Kota Depok.

Baca juga:  Mahasiswi Pembuang Bayi di Sungai Ciliwung Dinikahkan Bersama Kekasihnya di Polres Metro Jakarta Timur

“Terimakasih banyak saya ucapkan kepada H.Hafidz Nasir, selaku wakil rakyat dari F-PKS yang telah memberikan bantuannya berupa Gerobak Motor untuk kepentingan pembuangan sampah diwilayah kami. Semoga apa yang telah diberikan bisa menjadi manfaat dalam upaya mewujudkan Kota Depok yang bersih dan sehat”, lanjut RW13.

“Saya mengajak kepada masyarakat, khususnya diwilayah RW13 untuk bersama-sama membangun lingkungan, dengan mengutamakan kebersamaan yang kompak, tanpa lagi harus memperdebatkan permasalahan dengan retorika. RW13 harus menjadi contoh bagi wilayah lain dalam semua aspek, hingga tercipta wilayah pusat Kota yang Baldatun Toyyibatun Wa’robbun Ghofur”, pungkasnya.(Arifin)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru