website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 19:06:20 WIB

Turut Serta Semarakkan Pawai Budaya Apeksi 2022, Simak ini yang dilakukan Ikatan Arema Kupang

Reporter: Arifin

Kupang | detikNews – Suasana semarak pada hari Rabu 22 Juni 2022, tampak mewarnai sepanjang jalan WJ. Lalamentik, Oebobo, Kota Kupang. Rupanya hari ini ada kegiatan Pawai Budaya dari Paguyupan daerah Kota Asal Para Peserta Rakerkomwil IV ke 17 Apeksi 2022.

Sam Bravo, Serahkan Cinderamata kepada Wali Kota Batu, Bunda Dewanti Rumpoko
Sam Bravo, Serahkan Cinderamata kepada Wali Kota Batu, Bunda Dewanti Rumpoko

Semua para peserta Pawai Budaya menampilkan atraksi dan kesenian daerahnya masing-masing, tak ketinggalan pula dari Kota Malang dan Kota Batu.

Para Aremania dan Aremanita, dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang, yang semuanya tergabung dalam wadah Ikatan Arema Kupang NTT, menampilkan dua duta budaya, Cak Dona dan Ning Hesty yang mengenakan pakaian khas Malangan, diiringi kekompakan dan semangat Para Aremania dan Aremanita sebagai Gelora Semangat Singo Edan salam satu jiwa, Suporter Arema saat mendukung Tim kesayangannya Arema.

Baca juga:  Terkait Insiden yang Melibatkan Oknum TNI dan Polri di Kupang NTT, Simak Berikut Penjelasan Kapolda NTT

” Kami berusaha untuk menampilkan eksistensi kami sebagai bentuk dukungan sekaligus sambutan terhadap dua Pemimpin kami yang telah jauh-jauh datang dari Kota Malang ke Kota Kupang yaitu Ebes Sutiaji dan Memes Dewanti ” ungkap Sam Haris Koordinator tim sekaligus wakil ketua ikatan Arema Kupang NTT.

Sam Haris juga menambahkan bahwa ini semua spontan tanpa persiapan.

” Iya Jadi kami saat itu dikontak bahwa, Pak Wali Kota Malang dan Ibu Wali Kota Batu akan datang ke Kota Kupang, tentunya mendengar itu kami sangat antusias dan semangat, mengingat karena ini merupakan momentum yang bisa dibilang langka, karena itu kami Ikatan Arema Kupang sebagai bagian dari Singo Edan Arema, dengan darah Biru Aremania yang mengalir dalam jiwa kami yang satu, langsung berontak, dan kami memutuskan untuk memberikan dukungan dan semangat kepada beliau berdua selama berada di Kota Kupang ini ” terang Sam Haris, saat ditemui disela kegiatan pawai.

Baca juga:  Simak Keseruannya! Indahnya Berbagi Bersama Sekar Arum

Sementara itu Ray Soka, yang merupakan wakil dari Pemkot Kupang yang ditugaskan untuk mendampingi Wali Kota Malang selama di Kupang menjelaskan, meski telah menjadi warga Kota Kupang namun jiwa Aremanianya seketika bangkit saat mendengar Wali Kota Malang dan Wali Kota Batu akan ke Kupang.

” Jujur saya ini juga Aremania, makanya saat ditunjuk untuk mendampingi Ebes Sutiaji saya sangat senang dan juga bangga, lalu saya kontak para pengurus Arema di Kupang sini dan hasilnya seperti sekarang yang bisa dilihat, Arema memang Luar Biasa ” tegas Ray.

Baca juga:  Pimpinan Cabang Angkatan Muda Kabah Pekalongan Gelar Pesantren Ramadhan

Ikatan Arema Kupang, dan para peserta Pawai lainnya Start dari GOR Oepoi menuju Finish di belakang Kantor Gubernur NTT, saat tiba digaris Finish, dilakukan Prosesi Pengalungan syal Arema oleh Wali Kota Malang, kepada Wali Kota Kupang, selanjutnya Perwakilan Ikatan Arema Kupang juga menyerahkan Cinderamata kepada Wali Kota Malang dan Wali Kota Batu.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait